Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkab: Pemuda Berinovasi Untuk Bangun Desa

Warta Ekonomi -

WE Online, Gorontalo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango berharap kalangan pemuda mampu berinovasi untuk membantu pembangunan di daerah.

"Pemuda bisa sebagai agen perubahan, yakni mampu membuat sebuah inovasi baru terutama dalam mengarahkan pembangunan daerah di berbagai bidang," kata Staf Ahli Pemkab Bone Bolango Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sugondo Makmur, pada penutupan Festival Hari Patriotik 23 Januari 1942, yang bekerjasama dengan Karang Taruna setempat, Selasa (9/2/2016).

Pemkab setempat memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan Festival Hari Patriotik 23 Januari 1942, merupakan momentum untuk membangkitkan nilai-nilai perjuangan generasi muda, seperti dilakukan pahlawan kemerdekaan.

"Kegiatan di Hari Patriotik sangat positif, terlebih untuk membangkitkan semangat generasi muda guna melanjutkan tongkat estafet penerus bangsa Indonesia, terutama daerah yang sementara membangun," jelasnya.

Sugondo mengajak seluruh masyarakat untuk memajukan daerah, khususnya berinovasi di berbagai bidang guna menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

Apalagi Kabupaten Bone Bolango merupakan daerah agraris, tentunya sektor pertanian merupakan unggulan dan prioritas bagi perekonomian warga.

Sebelumnya, peringatan Hari Patriorik yang telah dimulai sejak 23 Januari 2016 lalu, banyak menampilkan berbagai kegiatan, terutama mengangkat seni tradisional yang semakin pudar bagi generasi muda. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: