Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BMKG Denpasar Ingatkan Masyarakat Waspada Gelombang Tinggi

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengingatkan masyarakat dengan mengeluarkan peringatan dini tinggi gelombang laut yang diperkirakan mencapai dua meter di Perairan Selatan Bali.

Dalam laman balai3.denpasar.bmkg.go.id, Selasa (9/2/2016), menyebutkan bahwa gelombang tinggi itu diprediksi tidak hanya terjadi di Selatan Bali melainkan juga di perairan Nusa Tenggara Barat.

Tinggi minimum gelombang laut di perairan Selatan Bali diprediksi mencapai sekitar 0,25 meter hingga Rabu (10/2)./2016)

Sedangkan di perairan Utara Bali, BMKG memprediksi tinggi gelombang minimum mencapai 0,25 hingga 1,5 meter sedangkan pada Rabu (10/2/2016) diprediksi mencapai 0,1 hingga 0,75 meter.

Peringatan dini itu berlaku selama 24 jam mulai pukul 08.00 Wita pada Selasa ini hingga Rabu (10/2/2016) pukul 08.00 Wita.

Masyarakat juga diminta mewaspadai hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Beberapa waktu lalu dua orang wisatawan asal Bandung, Jawa Barat terseret arus di Pantai Seminyak saat tengah berenang di sekitar pantai.

Mereka akhirnya ditemukan tewas setelah dicari oleh tim SAR bersama dengan BPBD Badung, kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Untuk itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap mewaspadai gelombang yang tinggi itu apabila beraktifitas di tengah laut ataupun di pinggir pantai. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: