Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arus Laut Kencang Harga Ikan Gorontalo Tinggi

Warta Ekonomi -

WE Online, Gorontalo - Angin yang bertiup cukup kencang dan arus laut yang kuat, membuat nelayan kesulitan mencari ikan hingga meyebabkan hasil tangkapan ikan yang sedikit dan harga ikan di kota Gorontalo masih tinggi, baik di Tempat Pelelangan Ikan (TPI)maupun di sejumlah pasar tradisional, Selasa (9/2/2016).

Untuk ikan jenis Lolosi dijual Rp14ribu per kilogram dan Lajang dijual Rp16ribu perkilogram, ini merupakan harga dari nelayan ke pedagang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kota Gorontalo.

Uge, salah seorang nelayan, Selasa, mengaku harga ikan yang msaih tinggi dipengaruhi arus laut yang cukup kencang dan ombak yang mencapai hingga 1 meter diperairan tempat nelayan mencari ikan.

" Arus dan angin kencang membuat nelayan sulit mencari ikan, sehingga hasil tangkapan menjadi sedikit dan harga ikan pun naik," ungkap Uge.

Sementara itu, Isyak, pedagang ikan segar di pasar Sentral Kota Gorontalo mengatakan, stok ikan sedikit menyebabkan nelayan sengaja menaikkan harga.

"Stok ikan hanya sedikit dari nelayan, kami pun para pedagang berebutan untuk membeli ikan dari kapal nelayan yang sandar di TPI, harga jual beberapa jenis ikan naik sekitar Rp2ribu hingga Rp4ribu karena keadaan tersebut," kata Isyak.

Sementara itu, Ati, warga Kota Gorontalo saat membeli ikan dipasar Sentral berharap, harga ikan dapat kembali stabil karena ia selalu membeli ikan untuk dikonsumsi keluarga sebagai menu makanan yang tinggi akan vitamin. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: