Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Rusun Sengaja Tidak Dilengkapi Parkir Mobil

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa rumah susun yang ada di wilayah ibu kota memang tidak didesain dengan parkir mobil.

"Rusun itu kan memang hanya ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, jadi memang tidak dilengkapi dengan fasilitas parkir mobil," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, rusun yang ada saat ini memang sudah mulai banyak diminati oleh warga menengah ke atas, terlebih rusun yang sudah dilengkapi dengan lift.

"Rusun-rusun yang ada di Jakarta sekarang ini memang mulai banyak diminati oleh warga menengah ke atas. Apalagi kami juga sudah mulai membangun rusun 16 lantai, dilengkapi lift," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menuturkan keberadaan rusun-rusun tersebut dapat lebih menggiurkan lagi bagi warga menengah ke atas apabila ditambah dengan fasilitas parkir mobil.

"Apalagi kalau kami sediakan parkir mobil, tentu saja hal itu akan lebih menggoda lagi. Kalau ada lift, orang-orang menengah ke atas pasti berminat. Tapi, rusun-rusun itu hanya kami tujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan rusun-rusun yang ada jauh lebih baik dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dari pada area parkir mobil, sehingga dapat digunakan sebagai tempat interaksi warga.

"Dari pada melengkapi rusun dengan area parkir mobil, lebih baik melengkapinya dengan RTH. Dengan begitu, warga dan anak-anak bisa berkumpul, bermain dan saling berinteraksi satu sama lain," ungkap Ahok. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: