Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AAJI Rayakan Ulang Tahun Ke-14

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) merayakan ulang tahunnya yang ke-14 dengan menggelar acara syukuran bersama pada akhir pekan kemarin. Ulang tahun yang jatuh pada 23 Januari 2016 tersebut diselenggarakan oleh pihak manajemen AAJI bersama dengan seluruh karyawan, dewan pengurus, perusahaan anggota asosiasi, dan serangkaian tamu kehormatan lainnya di Hotel Shangri La, Jakarta.

Syukuran ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pemangku kepentingan di bidang asuransi jiwa di Indonesia dan pertanda semakin kuatnya keberadaan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Beberapa pihak yang hadir antara lain Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim, Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu, Ketua Bidang Aktuaria dan Underwriting AAJI Budi Tampubolon, Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar-Lembaga Christine W Setyabudi, dan Ketua Bidang Pendidikan AAJI Chris Bendl.

Prosesi acara syukuran diawali dengan CEO Meeting awal tahun 2016, yaitu sebuah forum yang mempertemukan para CEO perusahaan asuransi jiwa untuk berbagi informasi terbaru seputar industri asuransi jiwa di Indonesia.

Dalam sambutannya, Togar Pasaribu menyampaikan bahwa selama 14 tahun berdiri, AAJI terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya sebagai wadah dan penyalur aspirasi bagi perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia.

"Acara ini digelar sebagai wujud syukur AAJI atas segala usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh karyawan, anggota, dan dewan pengurus dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai wadah industri sehingga AAJI dapat terus membantu mengukir prestasi dan meningkatkan kinerja industri asuransi jiwa di Indonesia," ujar Togar.

Menurutnya, keberadaan ÀAJI selama 14 tahun juga merupakan bukti bahwa industri asuransi jiwa di Indonesia terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Ke depannya kami harap AAJI dapat terus menjadi wadah strategis industri nonkeuangan di Indonesia untuk jangka panjang dan menjadi salah satu pilar ekonomi yang signifikan bagi bangsa," tambah Togar.

Sementara itu, Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim turut menyampaikan rasa syukur atas keberadaan AAJI hingga usianya yang ke-14. Sejak AAJI masih bergabung dalam Dewan Asuransi Indonesia hingga sekarang banyak terobosan, inisiatif, dan perkembangan yang telah dilakukan oleh AAJI dalam perjalannnya mendukung pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia.

"AAJI kini didukung oleh 44 orang karyawan dan dewan pengurus yang merupakan para profesional dalam industri asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia. Dengan usia yang semakin matang maka kinerja para karyawan harus terus ditingkatkan untuk mengakomodasi pertumbuhan industri asuransi jiwa yang terus tumbuh di Indonesia. AAJI juga harus semakin peka terhadap kebutuhan masyarakat yang sesungguhnya terhadap perlindungan dan perencanaan masa depan mereka," jelas Hendrisman.

Beberapa terobosan yang dilakukan AAJI antara lain adalah terbentuknya sejumlah forum strategis untuk mendiskusikan perkembangan terbaru bisnis asuransi jiwa, di antaranya Chief Operations Officer (COO) Forum, Chief Financial Officer (CFO) Forum, Legal & Compliance Forum.

Berbagai kegiatan peningkatan profesionalisme pelaku asuransi jiwa juga terus dilakukan lewat kelompo kerja dan pertemuan rutin para anggota yang menjadi wadah terciptanya solusi bagi suatu permasalahan maupun munculnya ide-ide baru.

"AAJI juga telah meluncurkan website resmi dengan tampilan baru untuk memudahkan akses informasi terkait asuransi jiwa bagi para anggota dan publik umum. Tak kalah penting adalah peresmian Rumah AAJI pada akhir 2015 lalu yang menjadi fasilitas pendukung penting bagi terselenggaranya semua kegiatan-kegiatan tersebut," tutup Hendrisman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: