Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Bogem Mentah Masinton Masuk ke Penyelidikan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Proses pelaporan terhadap politisi PDI-P Masinton Pasaribu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) masuk dalam proses penyelidikan yang diduga melakukan kekerasan terhadap staf ahlinya Dita Aditia Ismawati.

"Hari ini kami (MKD) sudah memutusakan bahwa pelaporan Masinton sudah masuk ke tingkat penyelidikan," kata anggota MKD Syarifuddin Sudding usai mengikuti rapat internal MKD di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (9/2/2016).

Suding juga mengatakan MKD akan melakukan koordinasi dengan pihak Bareskrim Polri dalam proses penyelidikan tersebut.

"Kita sedang berkoordinasi dengan pihak Bareskrim dan hari ini diputuskan dalam tahap penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan pihak TVOne yang memuat video amatiran itu yang seakan-akan ada pengakuan dan segala macam," katanya.

Politisi Hanura ini juga mengatakan pemanggilan Masinton sendiri ke MKD tidak harus menunggu hasil keputusan Bareskrim Polri.

"Tanpa harus menunggu Bareskrim kalau sudah dianggap cukup kita akan panggil. Pelaporan ini masih tahap verifikasi belum dianggap cukup untuk bukti-bukti pendukung," tandasya.

Sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi PDI-P Masinton Pasaribu dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh LBH Apik Jakarta. Masinton dianggap melanggar kode etik setelah diduga menganiaya staf ahlinya.

Direktur LBH Apik Jakarta Ratna Batara Munti mengatakan, selain dilaporkan ke polisi, Masinton juga pantas dilaporkan ke MKD sebab dugaan tindak penganiayaan itu selain melanggar pidana juga melanggar etika wakil rakyat.

"Sesuai dengan peluang menindak anggota DPR yang memang diduga melanggar kode etik. Selain melaporkan ke kepolisian juga ke MKD sesuai tupoksi agar memanggil anggota DPR yang kami laporkan," kata Ratna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: