Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Pasar Perumahan, BTN Luncurkan 'Digital Lounge'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal membanderol perseroan dengan layanan digital banking di seluruh outlet dalam melayani masyarakat sebagai nasabahnya. Ini merupakan bagian dari transformasi yang tengah dilakukan BTN.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan informasi teknologi menjadi penting bagi perseroan ketika persaingan dan era MEA sudah di depan mata. Selain itu juga untuk memantapkan posisinya sebagai bank yang menguasai pangsa pasar perumahan di Indonesia.

"Sementara untuk mendukung program sejuta rumah, hampir 100% BTN yang memberikan dukungan karena pengalaman dan kompetensi bisnis pembiayaan perumahan menjadikan BTN sebagai penguasa pasar. Kami tinggal melangkah sedikit dengan menjadikan teknologi untuk mempercepat layanan semua itu untuk take off," ujar Maryono usai acara perayaan HUT ke-66 BTN di Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Maryono menjelaskan tahun 2015 adalah tahun pertama BTN memasuki transformasi tahap dua, yaitu periode digital banking. Dalam periode digital banking ini, BTN telah mengembangkan berbagai produk dan layanan yang berbasis digital, seperti mobile BTN, internet banking, dan cash management.

Selain itu, pengembangan digital banking juga dimaksudkan untuk terus meningkatkan kecepatan layanan serta volume bisnis BTN. Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut BTN memperkenalkan layanan digital terbaru yakni Digital Lounge.

"Inilah momentum yang akan dimanfaatkan BTN untuk lepas landas (take off) dan menyatakan kesiapannya untuk bersaing pada era MEA. Transformasi IT sudah berjalan dan kami tinggal melangkah sedikit. Hari ini bertepatan dengan HUT ke-66 BTN, kami melakukan launching pembukaan kantor layanan masa depan BTN Digital Lounge," papar Maryono.

Dia mengungkapkan, Digital Lounge merupakan konsep layanan perbankan yang mengintegrasikan dan mengedepankan teknologi guna menciptakan customer experience yang cepat, simpel, serta memberikan kemudahan sekaligus menjadi solusi bagi nasabah.

"BTN Digital Lounge diharapkan dapat melayani transaksi perbankan melalui elektronik dengan beberapa layanan yang nanti akan dapat diberikan seperti opening account, teller push form, notifikasi transaksi, prepaid card, Laku Pandai, EDC, web recruitment," sebut Maryono.

Sementara dalam BTN Digital Lounge juga tersedia antara lain ATM, CDM, eKTP Reader, Pin Pad, all in one PC, Internet Conner, Digital Banner Interactive, pembukaan rekening tabungan dengan menggunakan web, eKTP Reader dan SSB (self service banking), informasi dan layanan permohonan KPR, pembukaan deposito dan giro, mobile banking dan internet banking, setor, serta tarik tunai.

"Ini adalah pilot project yang akan kami kembangkan lebih lengkap dan diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat sebagai nasabah BTN. Kami harapkan ini dapat secara optimal menjawab semua itu. Cepat atau lambat kami harapkan ini akan menjawab semua kebutuhan dan kami sudah siap untuk bersaing dalam kita menghadapi era MEA," tegas Maryono.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: