Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liverpool Tersingkir Secara Menyakitkan dari Piala FA

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Angelo Ogbonna menanduk bola yang berbuah gol pada fase akhir masa perpanjangan waktu ketika West Ham United menundukkan tim muda Liverpool dengan skor 2-1, pada pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA di Upton Park pada Selasa (9/2/2016).

Tendangan bebas Philippe Coutinho membatalkan gol sepakan voli pembuka dari Michail Antonio untuk West Ham, dan pertandingan hanya berjarak beberapa detik dari adu penalti ketika Dimitri Payet melepaskan tendangan bebas melengkung ke kotak penalti tim tamu dari sisi kanan, dan Ogbonna melompat tinggi untuk membukukan gol penentu kemenangan.

Ini merupakan gol perdana bek tengah Italia itu sejak didatangkan dari Juventus tahun lalu, dan membuat pasukan Slaven Bilic akan melakukan lawatan ke markas Blackburn Rovers untuk memainkan putaran kelima.

West Ham sebelumnya tidak pernah mengalahkah Liverpool di Piala FA, namun mereka sekarang telah menundukkan Si Merah sebanyak tiga kali dalam musim ini, setelah sebelum mengalahkan Liverpool sebanyak dua kali di liga sebelum bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Piala FA.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp yang kembali ke area teknik setelah menjalani operasi usus buntu pada Sabtu, menyaksikan tim mudanya mendesak West Ham sepanjang pertandingan, namun mereka tidak mampu mengatasi rintangan terakhir.

Meski melakukan sepuluh perubahan dan mempercayakan lini tengah kepada pemain 18 tahun Pedro Chirivella dan pasangan Kevin Stewart serta Joao Carlos Teixeira, Liverpool tampil menjanjikan sejak awal.

Peluang pertama menjadi milik mereka, sepakan voli Christian Benteke dapat diamankan kiper Darren Randolph dari tendangan sudut Coutinho, namun West Ham merespon dengan cepat, bek kanan Joey O'Brien nyaris menghiasi penampilan perdananya sebagai pemain inti sejak Juli dengan melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Tempo permainan tidak berubah, namun permainan berlangsung terbuka dan tiang gawang menjadi penghalang terciptanya gol bagi kedua tim -- Coutinho untuk Liverpool, Payet dengan tendangan bebasnya untuk West Ham -- sebelum tuan rumah membuka keunggulan pada fase akhir babak pertama.

Sturridge dan Origi kembali bermain.

Enner Valencia merangsek di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang, yang disambut Antonio dengan sepakan voli tanpa dapat dihalau kiper Simon Mignolet.

Klopp menginstruksikan timnya tampil menekan pada awal babak kedua dan dalam waktu empat menit mereka mampu menyamakan kedudukan, Coutinho melepaskan tendangan bebas yang melewati dinding pemain dan bergerak masuk, setelah Pedro Obiang melakukan pelanggaran terhadap Benteke.

Klopp memasukkan dua penyerangnya yang telah bugar Daniel Sturridge dan Divock Origi, sedangkan cedera yang dialami Winston Reid dan Cheikhou Kouyate memaksa pelatih West Ham Slaven Bilic memasukkan James Collins dan Andy Carroll, mantan penyerang Liverpool.

Valencia memohon hadiah penalti ketika Tiago Ilori terlihat melanggarnya, ketika ia berupaya mengonversi umpan silang mendatar Antonio.

Kedua tim terus bertukar peluang -- Randolph menepis upaya Benteke dan Sturridge, Valencia menanduk bola yang melambung di atas gawang, dan Mark Noble menguji Mignolet -- namun tidak ada yang memisahkan kedua tim dalam waktu normal.

Noble juga kembali menguji Mignolet pada masa perpanjangan waktu, namun peluang terbaik dimiliki oleh Benteke.

Dalam semenit ia memiliki dua peluang yang semestinya dapat menjadi gol, yang pertama adalah sepakan voli yang melebar dan kemudian sepakan yang dapat diatasi Randolph dalam situasi satu lawan satu, dan Ogbonna membuatnya harus membayar kegagalan itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: