Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Prioritaskan Tangani Krisis Listrik di Indonesia Timur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar Fadel Muhammad mengaku dirinya lebih tertarik memperhatikan aspirasi masyarakat di wilayah Indonesia timur ketimbang mengejar ambisi untuk ikut kontestasi dalam bursa calon Ketua Umum Partai Golkar di munas mendatang.

"Saya 63 tahun, kelihatannya masih muda. Lebih baik prioritaskan penataan listrik di kawasan Indonesia timur," kata Fadel di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, dirinya harus menampung dan memperjuangkan aspirasi warga dari dapilnya, khususnya bagi masyarakat Gorontalo. Diketahui saat ini, Fadel menempati posisi wakil ketua komisi yang membidang masalah energi dan sumber daya mineral.

Mengingat posisi yang sangat strategis ini, dia menyatakan akan memperjuangkan kebutuhan warga di wilayah Indonesia timur khususnya terkait kebutuhan listrik didaerah tersebut. Dia menjelaskan bahwa tidak dapat dipungkiri masalah listrik di wilayah Indonesia timur masih terus menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Untuk itu, dia bersama Komisi VII siap mengatasi persoalan tersebut dengan dukungan dari pemerintah.

"Kami dari Komisi VII, akan terus memperjuangkan aspirasi warga khususnya untuk peningkatan sumber daya energi," ujar Fadel.

Dia menambahkan krisis listrik terjadi disebabkan adanya peningkatan kebutuhan, sementara daya yang tersedia tidak mencukupi, sehingga pemerintah senantiasa berupaya untuk melaksanakan penataan mesin listrik yang sudah tidak sanggup lagi. Untuk itu, lanjut Fadel, Komisi VII akan memperjuangkannya.

"Saya sangat mendukung adanya program pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyediakan mesin listrik tenaga gas sebesar 100 megawatt," tukas Fadel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: