Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Sulut Kirim Beras ke Ternate

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara melakukan pengiriman beras ke Ternate Maluku Utara untuk menjaga pasokan stok di daerah tersebut tetap aman.

"Kami melakukan pengiriman beras ke Ternate untuk menjaga pasokan beras di daerah tersebut tetap aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Sabaruddin Amrulla di Manado, Rabu (10/2/2016).

Dia mengatakan pengiriman beras ke Ternate merupakan salah satu tugas yang biasa disebut mobilisasi nasional, yakni menjaga stok beras secara nasional.

Perum Bulog Divre Sulut melakukan mobnas karena stok beras yang ada di gudang Bulog aman hingga 6,5 bulan ke depan.

"Saat ini stok beras di gudang Bulog Sulut sangat aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut dan Gorontalo yang menjadi wilayah kerja Bulog Sulut, sehingga memungkinkan melakukan mobnas ke daerah lain," katanya.

Sulut melakukan mobnas dari provinsi lain, seperti Makassar karena di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut merupakan lumbung beras.

Beras yang dikirim ke Ternate 2.500 ton langsung ke gudang Tobelo dan Ternate.

"Beras sebanyak 2.500 ton tersebut dilakukan sebanyak dua kali pengiriman," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras di gudang Bulog aman dan cukup hingga pertengahan 2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: