Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiga Menteri Jokowi Bahas Pembangunan Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk mempercepat penyediaan infrastruktur tersebut pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2014 tentang Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) di mana Menteri Koordinator Perekonomian menjadi ketuanya.

Lalu, bagaimana evaluasi kinerja KPPIP mulai sejak didirikan hingga saat ini terutama dalam memperkuat koordinasi, memfasilitasi, mempersiapkan, dan menyelesaikan masalah-masalah dalam penyediaan infrastruktur?

Menjawab pertanyaan tersebut, KPPIP menggelar kegiatan Infrastructure Outlook 2016 bertajuk Evaluasi Pembangunan Infrastruktur dan Prospek di 2016/2017: Rumusan Langkah Konkret ke Depan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Dari pantauan Warta Ekonomi telah hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Musyidan Baldan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan Infrastructure Outlook merupakan forum   untuk memperkenalkan KPPIP kepada masyarakat luas serta menentukan langkah konkret dan komitmen untuk penyediaan infrastruktur.

"Diharapkan, agar seluruh pihak termasuk pemerintah dan swasta mendukung dan berkomitmen mempercepat penyediaan infrastruktur tersebut. Pemerintah akan memberikan komitmen penuh dan melakukan tindakan nyata dalam mempercepat penyediaan infrastruktur," kata Darmin dalam sambutannya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: