Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mitra Pemuda Resmi Catat Saham d BEI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan jasa konstruksi PT Mitra Pemuda Tbk resmi mencatatkan sahamnya di lantai perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai emiten kedua pada tahun 2016.

"Dengan dicatatkannya saham Mitra Pemuda Tbk maka total perusahaan tercatat di BEI sebanyak 523 emiten," ujar Direktur Utama BEI Tito Sulistio dalam pencatatan saham perdana PT Mitra Pemuda Tbk di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Tito Sulistio menambahkan perekonomian nasional yang menunjukkan tren membaik seiring dengan pembangunan infrastruktur diharapkan mendorong perusahaan lainnya untuk masuk ke pasar modal dalam rangka meraih dana ekspansi.

Di tempat yang sama, Direktur Utama MTRA Bisman Novel Simatupang mengatakan melalui aksi penawaran umum perdana saham (IPO) ini, perseroan meraih dana segar sebesar Rp31,45 miliar. Perseroan melepas sebanyak 170.000.000 lembar saham atau 21,25 persen dari total modal disetor dan ditempatkan penuh.

Rencananya, lanjut Bisman Novel Simatupang, sekitar 45 persen dari dana hasil IPO itu akan digunakan untuk membiayai sebagian pembangunan infrastruktur dan bangunan "workshop" yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di Tegal, Jawa Tengah.

Kemudian sebesar 20 persennya, lanjut dia, akan digunakan untuk pembelian mesin penunjang fabrikasi dan peralatan berat. Lalu, sekitar 20 persen akan digunakan sebagai modal kerja. Dan, sisanya sebesar 15 persen akan digunakan untuk melunasi sebagian utang bank.

"Fokus pemerintah yang gencar mengurangi ketertinggalan pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air menjadi berkah tersendiri bagi perseroan. Kebijakan pemerintah yang mendorong percepatan pertumbuhan nasional melalui investasi pada infrastruktur dan sarana atauprasarana publik akan berpengaruh pada permintaan jasa konstruksi perseroan," kata Bisman Novel Simatupang.

Sementara itu tercatat, Mitra Pemuda Tbk yang memiliki kode perdagangan saham MTRA ini bergerak meningkat sekitar 35,13 persen menjadi Rp250 per saham dibandingkan harga perdana sebesar Rp185 per saham. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: