Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menko Darmin Paparkan Sejumlah Hambatan Pembangunan Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengakui bahwa selama satu tahun pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menghadapi sejumlah permasalahan.

"Kita melihat di lapangan masih banyak yang menghambat dan memperlambat (pembangunan infrastruktur)," kata Darmin saat menghadiri Infrastructure Outlook 2016 yang diselenggarakan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Hambatan-hambatan tersebut, lanjut Darmin, antara lain mulai dari persoalan regulasi yang tidak sederhana, peraturan yang tumpang tindih, dan lemahnya penyiapan proyek infrastruktur.

Selain itu, kurangnya koordinasi kewenangan dan pengambilan keputusan secara terpadu, kurangnya kapasitas pihak-pihak untuk menyediakan infrastruktur, hingga ketidaksesuaian rencana pendanaan dengan kebutuhan menjadi penghambat pembangunan infrastruktur.

"Penyelesaian hambatan-hambatan tersebut bukan saja dilakukan pemerintah melalui paket-paket kebijakan ekonomi, tetapi seluruh kementerian dan lembaga saat ini berusaha melakukan perbaikan dalam hal prosedur dan pengambilan keputusan," tambahnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: