Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mataharimall.com Resmikan Kantor Berkonsep hoMMe

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Situs belanja online terbesar di Indonesia, Mataharimall.com, meresmikan kantor pusat bertempat di Gedung Lippo Group, Jakarta, Rabu (10/2/2016). Kantor baru yang menempati lantai 20 gedung tersebut memiliki luas 1.635 meter persegi, mengusung konsep unik hoMMe yang berarti rumah kedua bagi para karyawannya yang memiliki sebutan faMMilia.

Kantor unik ini didesain dengan warna-warna cerah dengan tema yang mencerminkan kultur mataharimall yang bold atau berani, fast berarti cepat, dan fun artinya menyenangkan. Dengan mengusung konsep hoMMe diharapkan karyawan lebih nyaman bekerja dan menjadi wadah untuk berkarya sekaligus rumah kedua bagi tim mataharimall.

"Karyawan kami 90% orang Indonesia, ruangan kami buat warna-warni, hijau menggambarkan jungle untuk tim marketing, biru menggambarkan lautan untuk tim legal dan finance, kuning menggambarkan sky city untuk tim merchandise, dan merah menggambarkan gunung berapi untuk tim produk dan teknologi," ujar CEO Mataharimall.com Hadi Wenas.

Chairman Mataharimall Emirsyah Satar menambahkan bahwa dengan kantor baru tersebut Mataharimall siap untuk menjadi e-commerce terdepan di Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menurutnya, jumlah penduduk Indonesia lebih dari 250 juta jiwa merupakan peluang yang sangat besar.

"Kantor baru ini diharapkan menjadi pendorong kinerja para karyawan untuk menggarap pasar yang lebih luas dan menyajikan produk yang berkualitas. Kami ingin Mataharimall.com sejajar dengan Alibaba dan Amazon," imbuhnya.

Ditambahkan, Mataharimall.com merupakan satu-satunya e-commerce yang menerapkan konsep online to offline. Untuk menjalankan konsep ini, mereka telah memiliki 204 titik di 27 provinsi. Ada dua jenis O to O, yakni untuk metro seperti Jakarta, Bandung, dan Medan berupa e-loccker, di mana pembeli dapat mengambil barangnya sendiri. Yang kedua untuk nonmetro, di mana loker dengan petugas.

"Untuk segmen nonmetro ini unik, mereka lebih suka karena dapat membayar di kasir. Dengan ada orangnya mereka dapat komplain dan ada juga yang sengaja ingin mengambil di mall dan pulang membawa bungkus yang keren. Dengan konsep ini dapat meraih konsumen yang tadinya belanja online besok-besok jadi belanja sekarang," jelas Wenas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: