Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

UI Gelar KOMPeK ke-18 Bahas Investasi di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Untuk ke-18 kalinya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) kembali menyelenggarakan Kompetisi Ekonomi (KOMPeK) yang kali ini mengangkat tema "EVOLVE", yaitu Enhancing Domestic Investment Quantity for Indonesia's Economic Development.

Rangkaian acara dimulai pada tanggal 9 Februari 2016 dengan acara pertama, yaitu KOMPeK Gathering, dilanjutkan dengan acara hari kedua, yaitu KOMPeK Journey, yang kali ini bertempat di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di kawasan MH Thamrin, Jakarta.

KOMPeK Journey merupakan serangkaian acara company visit dan talkshow yang diisi oleh beberapa pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing dan memberikan wawasan tentang investasi kepada seluruh peserta maupun guru yang menghadiri acara KOMPeK Journey kali ini.

Adapun tema talkshow KOMPeK 18 kali ini adalah moving toward sustainable Indonesia by quality investment dan diisi oleh empat orang narasumber dari tiga bidang berbeda, yakni Roy Darmawan seorang ahli di bidang pengamatan ekonomi dan tim ahli menteri perekonomian Republik Indonesia serta dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Kemudian yang kedua hadir Laja Lapian dari bidang entrepreneur yang merupakan seorang Chief Executive Officer (CEO) PT Multinasional Sinergi Group, ketiga adalah Iwan Faidi yang merupakan Direktur Kewirausahaan dan UMKM Kemenko Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan yang terakhir, Pratito Soeharyo dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Selain itu, terdapat juga keynote speech yang diisi oleh Abdul Wahid Maktub selaku staf khusus Kementerian Ristek Dikti.

Isi dari talkshow KOMPeK 18, yaitu dari bidang pemerintahan membahas tentang regulasi pemerintah terhadap investasi di Indonesia, dari bidang entrepreneur atau wirausaha membahas lebih jauh mengenai kondisi riil dari investasi yang terjadi di Indonesia saat ini, dan yang terakhir dari pengamat ekonomi memberikan saran dan penjelasan bagaimana melakukan investasi di Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Mari saudara kita harus menyadari masa depan ada di tangan Anda dan semua trgantung bagaimana Anda menyikapi dan meresponsnya. Saya yakin dengan kita berkumpul di sini, mudah-mudahan masing-masing peserta di sini memiliki kemampuan yang dahsyat untuk Indonesia," ujar Abdul Wahid Maktub dalam keynote speech-nya di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Adapun, total peserta yang mengikuti talkshow KOMPeK 18 terdiri dari 38 guru dan juga 83 tim dari berbagai SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Saya apresiasi kepada UI yang memprakarsai forum ini dan saya yakin ini akan menginspirasi khususnya masyarakat ekonomi yang sedang kita hadapi," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: