Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Syariah Tetap Fokus di Pembiayaan Sektor Retail

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - BNI Syariah bertekad untuk tetap fokus pada kompetensinya, yakni pembiayaan di sektor retail consumer banking yang bersifat basic needs guna menghadapi tahun 2016.

Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano mengatakan bahwa selain hal tersebut, pihaknya juga fokus pada penghimpunan dana murah melalui keunggulan teknologi yang dimiliki oleh ATM BNI Syariah.

"Keunggulan itu antara lain transaksi tarik tunai gratis di seluruh ATM BNI, fitur internet banking, SMS banking, serta akses di ribuan ATM bertanda MasterCard International di seluruh dunia," ujar Dinno di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Lebih jauh, kata dia, BNI Syariah juga terus meningkatkan pelayanan terbaiknya melalui produk unggulan kartu haji dan umrah yang dapat terus digunakan oleh jamaah haji untuk bertransaksi selama beribadah di tanah suci maupun setelah kembali ke tanah air.

"Insya Allah, dengan semangat Hasanah dan dukungan dari berbagai pihak, BNI Syariah akan selalu memberikan yang terbaik sesuai kaidah untuk memberikan manfaat bagi stakeholders dan seluruh masyarakat dengan tetap pruden dan memperhatikan aspek good corporate government," tuturnya.

Sekadar informasi, sepanjang 2015 BNI Syariah berhasil menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 17,76 triliun. Dari total itu sebagian besar merupakan pembiayaan konsumtif sebesar 52,71%; disusul oleh pembiayaan produktif UKM 22,27%; pembiayaan komersial 17,22%; pembiayaan mikro 5,63%; dan pembiayaan kartu Hasanah Card 2,15%.

"Untuk pembiayaan konsumtif tersebut sebagian besar (85,99%) merupakan pembiayaan Griya iB Hasanah," terang Dinno.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: