Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri: Kalau Jadi Presiden, Saya Jual Pesawat Kepresidenan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendesak pemerintah menyetop proyek kereta cepat Jakarta-Bandung lantaran dinilai tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Dia lebih menyarankan pemerintah untuk mengembangkan Kepulauan Seribu, hal itu lebih sesuai dengan janji Joko Widodo (Jokowi) yang ingin membangun poros maritim Indonesia.

"Dibanding membangun kereta api cepat Jakarta-Bandung, lebih baik membangun Kepulauan Seribu sebagai poros maritim," kata Fahri kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, hal yang dibutuhkan untuk mengembangkan Kepulauan Seribu ialah menarik perhatian masyarakat dengan inovasi pelayanan wisata dan pengembangan ekonomi bagi nelayan di daerah tersebut. Jika stimulus itu dilakukan, imbuhnya, potensi-potensi kepulauan lain di Indonesia pun akan terlihat.

"Ini jauh lebih penting dibanding bangun infrastruktur darat yang menghabiskan dana dan kereta cepat tak menambah skala ekonomi," terangnya.

Dia juga memperhatikan masalah pendidikan kemaritiman agar ke depannya sumber daya manusia bisa terpenuhi untuk kebutuhan atas cita-cita poros maritim tersebut.

"Kalau saya jadi presiden, saya jual pesawat kepresiden dan minta PT PAL buat kapal induk. Presiden Indonesia berkeliling Indonesia dan bisa melihat kehidupan masyarakat yang sebenarnya," jelasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: