Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Isi Bensin di Pertamina Cukup Bayar Rp1 per Liter

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Pertamina yang dalam hal ini didukung bersama oleh bank-bank BUMN, yakni Bank Mandiri, BRI, dan BNI, meluncurkan program No Surcharge Campaign di seluruh SPBU Pertamina. Program ini sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan.

Melalui dukungan sinergi bank BUMN ini, konsumen yang bertransaksi non-tunai di seluruh SPBU Pertamina tidak lagi dikenakan biaya tambahan.

Selain program No Surcharge Campaign, telah dilaksanakan pula promosi Mastercard Weekend Offer-No Surcharge Campaign di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar, sejak tanggal 28 Desember 2015 hingga 28 Februari 2016 yang didukung penuh oleh MasterCard sebagai penyedia jaringan pembayaran global.

Khusus untuk para pemegang kartu kredit MasterCard dapat membeli bahan bakar Pertamax, Pertamax Plus, atau Pertamina DEX seharga Rp 1/liter dengan melakukan pembelian mininum Rp 300.000 (tidak berlaku kelipatan). Promo ini berlaku pada hari Sabtu dan Minggu dengan transaksi satu kali per kartu per hari.

VP Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk sinergi antar-BUMN untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan serta memberikan kemudahan kepada seluruh konsumen.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri, BRI, dan BNI atas dukungan yang diberikan sehingga program ini dapat terwujud dengan baik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada MasterCard yang telah menyediakan jaringan pembayaran yang luas sehingga program ini dapat dinikmati di 500 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Bali," ujar Wianda di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Dia menambahkan, program No Surcharge Campaign ini berlaku untuk transaksi kartu kredit di seluruh SPBU Pertamina. Program ini, kata dia, juga sebagai salah satu bentuk dukungan Pertamina dan tiga bank BUMN terhadap peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 11/11/2009, pasal 8 yang melarang praktik surcharge.

"Melalui program ini kami ingin mewujudkan komitmen bersama untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus meningkatkan kenyamanan konsumen saat bertransaksi non-tunai dengan menghapus biaya tambahan saat transaksi menggunakan kartu elektronik di SPBU Pertamina," tukasnya.

Sementara itu, Group Country Manager, Indonesia, Malaysia, and Brunei and Group Head, Islamic Payments, South East Asia, MasterCard Safdar Khan mengapresiasi inisiatif dan kampanye strategis No Surcharge yang dilakukan Pertamina bersama-sama dengan Bank Mandiri, BRI, dan BNI melalui wadah sinergi BUMN.

"Kami berharap dukungan MasterCard di dalam kampanye nasional ini tidak hanya memberikan berbagai keuntungan dan manfaat tambahan dalam transaksi non-tunai, namun juga menjadi sebuah wadah untuk mengedukasi masyararakat dalam membiasakan diri untuk bertransaksi non-tunai dalam setiap transaksi pembayaran sehari-hari," cetusnya.

Dia berharap program ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan untuk turut mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia sejak 2014 yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan membentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non-tunai (cashless society) khususnya dalam melakukan transaksi pembayaran.

"MasterCard selain memberikan penawaran terbaik kepada seluruh pemegang kartu juga akan terus melakukan inovasi proteksi pembayaran elektronik agar masyarakat Indonesia menjadi semakin percaya diri untuk melakukan transaksi non-tunai," tutup Safdar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: