Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kota Tangerang Raih Penghargaan dari BPOM

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - Kota Tangerang, Provinsi Banten, memperoleh penghargaan Kategori Kemandirian Pemerintah Daerah dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Kita dinilai telah berhasil dalam membantu pengembangan UKM terutama industri rumah tangga melalui penerbitan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) secara baik dan konsisten," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Roostiwie, Kamis (11/2/2016).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPOM, Roy Sparingga kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Peringatan 15 Tahun BPOM di Gedung Danapala Kementrian Keuangan, Jakarta.

Ditambahkannya, penghargaan tersebut juga bukti kerja keras jajaran pemkot Tangerang dalam memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para pelaku industri rumah tangga pangan dalam menyediakan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kita juga sudah bentuk Inspektur Pangan Cilik tingkat Sekolah Dasar sejak tahun 2013. Makanya salah satu sekolah di Kota Tangerang juga mendapat penghargaan Kantin Sehat Nasional, yakni SDI As Syukriyah yang mendapatkan piagam bintang satu," ujarnya.

Inspektur Pangan Cilik merupakan wadah yang dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada siswa-siswi SD mengenai implementasi keamanan pangan dan prinsip higienitas dan sanitasi.

Para siswa juga turut diberikan pemahaman terkait pola hidup bersih dan sehat. Inspektur Pangan Cilik diharapkan juga bisa menjadi contoh serta pemberi informasi yang baik bagi rekannya yang lain untuk dapat membiasakan diri bergaya hidup sehat melalui pemilihan jajanan yang tak hanya mengenyangkan akan tetapi menyehatkan.

Selain itu, Dinas Kesehatan melalui para tenaga pengawas pangan telah melakukan pengawasan pangan sehingga diharapkan makanan yang beredar di masyarakat akan senantiasa terjamin dari segi kualitas kesehatannya.

"Ini menjadi tugas berat bagi kami, makanya kami juga memerlukan keterlibatan dari semua pihak. Selain tentunya kita juga ingin membangun kantin-kantin sehat di sekolah-sekolah," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: