Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir: Goldman Sachs Bantu Inter Cari Partner di China

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Pemilik saham terbesar di klub sepak bola asal Italia, Inter Milan, Erick Thohir menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang  meminta perusahaan keuangan asal AS, Goldman Sachs untuk memanfaatkan fans Inter di dunia yang mencapai 264 juta Dimana, sebanyak 113 juta berada di China. 

"Makanya, saya meminta advice ke Goldman Sachs, tolong lihat market China. Siapa tahu kami bisa mendapat partner di China," katanya di Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Erick berharap, Goldman Sachs bisa meniru langkah NBA yang bisa menggandeng perusahaan di China bisa mengembangkan bisnis di segmen olahraga bola basket.

"Maka dari itulah kami meminta Goldman Sachs mencoba melihat partner di China, tetapi ini bukan China saja. Mungkin kami akan mencari juga partner di beberapa negara," paparnya.

Pasalnya, selama ini Inter tidak diperkenankan mendapatkan dana dari jual-beli pemain. Sehingga, Inter harus mencari pendanaan dari jalan lain. "Inter mesti mengembangkan dari sisi komersil. Income terbesar dari broadcast, bukan ticketing. Dari komersial itu sponsor di baju," tuturnya.

Sementara, dana sponsor yang diperoleh dari Pirrelli tidak lebih dari 9 juta euro atau separuh dari dana sponsor yang diterima Juventus dan Milan.

Sekedar informasi, sebelumnya ramai diberitakan bahwa Morrati akan kembali melepas sebesar 30 persen sahamnya di Inter Milan setelah menjual sebesar 70 persen sahamnya ke Erick Thohir. Namun, Morrati menyangkal isu tersebut. Bahkan, dengan adanya kabar tersebut, sudah ada investor dari Uni Emirat Arab berkeinginan membeli 30 persen saham Morrati, seperti Etihad Airways. 

 

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: