Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rumor Program 'Buyback' Obligasi Bikin Saham Deutsche Bank Melonjak

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Saham Deutsche Bank melonjak lebih dari 11 persen di bursa saham Frankfurt pada pertengahan pekan ini karena didorong oleh spekulasi untuk mempertimbangkan program buyback obligasi yang bertujuan untuk membantu meringankan kekhawatiran soal dana.

Saham pemberi pinjaman terbesar di Jerman tersebut telah jatuh sekitar 13% selama pada awal pekan, yaitu pada hari Senin dan Selasa.

Menurut Financial Times dan Bloomberg Business News, program pembelian kembali akan fokus pada apa yang disebut obligasi senior atau utang yang dijamin dengan agunan dan dilunasi jika perusahaan tersebut keluar dari bisnis. FT mengatakan Deutsche Bank memiliki sekitar 50 miliar euro (US$ 56 miliar) dari obligasi yang diterbitkan.

Saham Deutsche Bank bersama dengan pemberi pinjaman Eropa lainnya baru-baru ini telah mendapat tamparan keras dan investor tampak sangat peduli tentang kemampuan raksasa Jerman tersebut untuk membayar utang.

Kekhawatiran mendorong CEO baru Deutsche Bank John Cryan untuk mengeluarkan pernyataan dan surat kepada karyawan di mana dia bersikeras bahwa kelompok keuangan tersebut adalah "rock-solid."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: