Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Sumsel: Pertumbuhan Ekonomi Akan Lebih Baik

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengatakan pertumbuhan ekonomi daerahnya pada 2016 akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Hal ini karena potensi Sumsel cukup besar seperti kelapa sawit dan karet yang hasilnya akan meningkat," kata Wagub saat pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan di Palembang, Kamis (11/2/2016) malam.

Dia menjelaskan, Provinsi Sumsel memiliki batubara, karet dan kelapa sawit yang sangat berpotensi untuk mendukung perekonomian daerah bahkan juga di Indonesia.

"Bahkan pada tahun lalu jumlah produksi batubara, karet dan kelapa sawit dari Sumsel sebesar 45 persen dan ini jelas yang paling besar di Indonesia," ujar dia.

Sehubungan itu pada 2016 ini pihaknya menargetkan dan berupaya lebih baik lagi dalam meningkatkan perekonomian yang ada di Provinsi Sumsel.

Namun, lanjut dia, untuk dapat meningkatkan perekonomian tersebut pemerintah tidak dapat bekerja sendiri akan tetapi perlu dibantu oleh perusahaan.

"Tahun ini mari ditingkatkan lagi perekonomian di daerah sehingga dapat berdaya saing," katanya.

Dia mengatakan, untuk itu marilah bersama-sama bahu membahu mempersiapkan diri dalam pembangunan dan dapat mensinergitaskan pembagunan di Provinsi Sumsel demi meningkatnya perekonomian daerah.

Hal ini pertumbuhan ekonomi akan semakin baik bila usaha dan kerja sama dilakukan secara maksimal, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya optimistis pertumbuhan ekonomi pada tahun ini akan lebih baik lagi apabila didukung bersama, tambah dia. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: