Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menperin dan Kepala BKPM Hadiri Peresmian Perluasan Pabrik Asahimas

Warta Ekonomi -

WE Online, Cilegon - Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  Franky Sibarani pagi ini menghadiri peresmian perluasan pabrik dan ekspor perdana PT Asahimas Chemical di Cilegon, Jumat (12/2/2016).

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Asahimas Chemical karena komitmennya berinvestasi di Indonesia yang memasuki tahun ke-30 dan perluasan yang kesembilan.

"Di mana total investasinya hampir separuh nilai investasi selama ini," kata Franky dalam sambutannya.

Franky menambahkan keberhasilan PT Asahimas selama 30 tahun juga merupakan keberhasilan pemerintah daerah (pemda).

"PT Asahimas merupakan satu dari 200 perusahaan asal Jepang di mana memberikan komitmen berinvestasi di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, CEO PT Asahimas Chemical Takuya Shimamura menambahkan PT Asahimas Glass Company (AGC) memiliki sejarah hubungan panjang yang sukses dengan Indonesia. Pertama kali, AGC masuk ke Indonesia tahun 1971 dengan mendirikan PT Asahimas Flat Glass bekerja sama dengan PT Rodamas.

"Pemerintah Indonesia kemudian ingin mengurangi ketergantungan impor barang dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan memproduksi barang-barang tersebut di dalam negeri," kata Takuya.

Tahun 1986, lanjutnya, AGC mendirikan PT Asahimas Chemical bekerja sama dengan Ableman Finance Limited dan Mitsubishi Corporation Jepang.

"Sejak saat itu investasi kami di Indonesia mengalami pertumbuhan sampai dengan saat ini mencapai sekitar US$3 miliar," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: