Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Delapan Jembatan Babel Rusak Parah Dihantam Banjir

Warta Ekonomi -

WE Online, Pangkalpinang - Delapan unit jembatan di Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rusak parah karena dihantam banjir besar beberapa hari yang lalu.

"Kami minta Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki jembatan rusak tersebut, agar pendistribusian berbagai kebutuhan pokok warga kembali lancar," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi di Pangkalpinang, Jumat (12/2/2016).

Ia menjelaskan delapan jembatan yang mengalami kerusakan akibat banjir pada Senin (8/2) hingga Selasa (9/2/2016) terdapat di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Delapan jembatan yang mengalami kerusakan itu diantaranya jembatan di Parit Tiga, Puding Besar, Jelutung, Kretak, Simpang Gedung, Tempilang, Desa Labu dan Payung.

"Ada beberapa jembatan yang runtuh, karena tidak mampu menahan banjir besar, sehingga perlu penangganan cepat agar perekonomian warga kembali normal," ujarnya.

Sementara itu, kata dia, ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan akibat banjir terdapat di 13 titik dan ruas jalan APBN sebanyak enam titik.

"Kami meminta Dinas PU provinsi berkoordinasi dengan dinas kabupaten/kota dan BNPB, untuk mempercepat perbaikan jembatan dan jalan yang rusak itu," ujarnya.

Menurut dia koordinasi ini penting, mengingat ketersediaan dana tanggap darurat di provinsi yang minim hanya Rp2 miliar.

"Dana ini tidak bisa berbuat apa-apa untuk percepatan perbaikan jembatan dan jalan utama di Pulau Bangka ini," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: