Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Tambah SPBU Penjual Pertalite

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Manajemen Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual BBM pertalite.

"Sejak 18 Januari 2016 kami sudah tambah dua SPBU yang menjual pertalite, masing-masing di SPBU Kotaraja, Kota Jayapura dan SPBU Sentani Kota, Kabupaten Jayapura," ujar Sales Executive BBM Retail Jayapura, PT Pertamina MOR VIII Arif Wahyu di Jayapura, Jumat (12/2/2016).

Ia mengatakan, semenjak dipasarkan konsumsi pertalite terus meningkat sehingga banyak muncul permintaan dari konsumen agar ada penambahan SPBU yang menjual BBM jenis tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat sejak bahan bakar ini diluncurkan pada 7 Desember 2015. Saat ini sudah empat SPBU yang menyediakan pertalite, dua di Kota Jayapura, dua lagi di Kabupaten Jayapura," kata dia.

Menurut Wahyu, suplai ke masing-masing SPBU bila dihitung rata-rata omset 5 KL tiap harinya, dengan demikian untuk empat SPBU suplay Pertalite sebesar 20KL.

Sejak pertalite diluncurkan, pemakai BBM jenis premium yang mendapat subsidi dari pemerintah, terus berkurang dan kini angkanya telah mencapai 15 persen.

"Konsumen memilih beralih ke pertalite karena harga bahan bakar ini hanya Rp 7.800/liter, sementara Premium saat ini Rp 6.950/liter, perbedaan harga kurang lebih Rp1.000/liter, oktan numbernya pun di atas premium yakni 90," ucap dia.

Kini, telah ada empat SPBU di wilayah jayapura yang memasarkan pertalite, yaitu, SPBU Entrop, SPBU Kotaraja, SPBU Hawai dan SPBU Sentani Kota. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: