Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Sangkal Pesawatnya akan Bertabrakan dengan Lion Air

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pihak Garuda Indonesia menyangkal dengan tegas kabar yang menyebutkan pesawatnya hampir saja bertabrakan dengan pesawat milik Lion Air.

Menurut Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo, pesawat-pesawat miliknya baik saat lepas landas ataupun ketika di udara dikontrol dengan sangat baik.

Ia melanjutkan pengakuan Airnav terkait situasi di udara sudah terkontrol dengan baik dan tidak ada indikasi kejadian seperti yang diungkapkan oleh salah satu penumpang Garuda Indonesia.

‎"Itu kesimpulan orang melihat. Flight radar sudah dijelaskan secara teknis dan ‎operasional oleh Direktur Operasi Airnav (air traffic controller) bahwa hal itu yang sudah masuk ke dalam koridor Airnav," katanya di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Airnav sendiri merupakan badan usaha yang menjalankan navigasi penerbangan di Indonesia. Kerja Airnav mengatur lalu lintas di udara, khususnya pesawat, agar bisa mencegah antarpesawat berdekatan satu sama lain, mencegah adanya tabrakan, dan memberikan arahan kepada pesawat pada saat di udara.

"Kalau dilihat flight radar, paling penting ‎Airnav mengontrol dan mengoordinasikan manajemen airspace di udara. Mereka yang mengatur lalu lintas udara‎," jelas Arif.

Sebelumnya, seorang penumpang Garuda Indonesia GA 340 yang ingin berpergian Surabaya-Denpasar melaporkan dirinya melihat pesawat yang ditumpanginya hampir tabrakan dengan maskapai Lion Air di udara beberapa waktu lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: