Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saham Utama Eropa Dibuka Berbalik Naik

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Pasar saham utama Eropa berbalik naik pada pembukaan perdagangan Jumat (12/2/2016), mendapatkan kembali beberapa kerugian minggu ini, di tengah meningkatnya kekhawatiran resesi global, kata para dealer.

Dalam perdagangan awal, indeks FTSE 100 di London menguat hampir 1,0 persen menjadi diperdagangkan pada 5.591,8 poin dibandingkan dengan penutupan pada Kamis.

Di zona euro, indeks DAX 30 di Frankfurt melonjak hampir 1,2 persen menjadi 8.854,4 poin dan indeks CAC 40 di Paris menguat sekitar 1,4 persen menjadi berdiri di 3.949,2.

Namun kontras, saham Tokyo mengalami penurunan tajam hampir lima persen, memimpin kemunduran lagi di pasar Asia pada Jumat.

Sebuah aksi jual sengit mencengkeram pasar dunia pada Kamis setelah Bos Federal Reserve AS Janet Yellen memperingatkan perekonomian global, sementara minyak jatuh mendekati posisi terendah 13-tahun.

Minggu ini telah menjadi salah satu yang paling menyakitkan bagi investor global karena kekhawatiran tentang ekonomi dunia -- dan kemungkinan resesi -- mengintai lantai perdagangan.

"Risiko resesi global menunjukkan sedikit tanda-tanda mereda dan aksi jual di ekuitas global serta tekanan pada sektor perbankan global adalah refleksi dari ini," ekonom VTB Capital, Neil MacKinnon, mengatakan kepada AFP. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: