Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Listrik Sering Padam di Kalsel dan Kalteng

Warta Ekonomi -

WE Online, Buntok, Kalteng - Jaringan listrik perusahaan listrik negara rayon Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sering padam dalam sebulan terakhir.

"Pemadaman yang dilakukan perusahaan linstrik negara (PLN) Rayon Buntok itu siang maupun malam hari. Hal ini terjadi dalam sebulan terakhir," kata salah seorang warga desa Sanggu, Jeneri, Jumat (12/2/2016) Berdasarkan pantauan Antara, pemadaman listrik yang dilakukan PLN rayon Buntok tanpa pemberitahuan kepada pelanggan sehingga saat padam, siang atau malam hari masyarakat merasa dirugikan.

Pemadaman listrik secara tiba-tiba mengakibatkan peralatan elektronik banyak yang rusak. Andai diberitahukan sebelum dipadamkan bisa terhindar dari kerusakan alat elektronik, katanya.

"Peralatan elektronik banyak yang rusak karena listrik padam secara tiba-tiba. Banyak alat elektronik kami rusak dan harus diperbaiki ke tukang service," ujarnya.

Kalau pemadaman listrik seperti ini terus menerus dilakukan, maka kemungkinan besar semua alat elektronik yang digunakan warga akan banyak rusak, tambah Jeneri.

Hal senada juga disampaikan Norhasanah, warga Jalan Pahlawan Buntok. Akibat sering dilakukan pemadaman listrik secara mendadak, mesin cuci miliknya mengalami kerusakan.

"Untuk itu kita mengharapkan PLN Rayon Buntok supaya tidak melakukan pemadaman secara mendadal seperti ini karena sangat merugikan kami sebagai pelanggan PLN," kata dia.

Ketika dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat akibat pemadaman listri di daerah itu, kepala PLN Rayon Buntok, Legiman selalu tidak berada di tempat dan menurut informasinya sering perjalanan ke luar kota.

"Bapak tidak ada dan sedang dalam perjalanan menuju ke Desa Tamparak," kata salah seorang Satpam di PLN Rayon Buntok saat dihubungan untuk keperluan konfirmasi masalah tersebut. (Ant)

 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: