Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Warga Minta Pemprov Benahi Trotoar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Komunitas pelari di ibukota meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membanahi agar fasilitas umum, terutama trotoar dan jalan, sehingga aman digunakan bagi warga yang ingin berolah raga lari di wilayah DKI Jakarta.

Founder atau Pencetus salah satu komunitas pelari IndoRunners Yasha Chatab menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan "Lari 5 Jakarta" yang diselenggarakan pada hari ini di lima wilayah DKI Jakarta.

"Sebetulnya, hal-hal yang dibutuhkan pelari itu tidak banyak. Hanya butuh sepatu dan sarana, yakni jalanan, trotoar dan penerangan yang baik. Kami berharap kondisi sarana-sarana itu menjadi perhatian," kata Yasha di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu.

Menurut dia, dengan adanya kondisi jalanan dan trotoar yang baik dan memadai, terlebih jika didukung dengan penerangan yang cukup, maka kegiatan berlari di wilayah DKI Jakarta terbilang aman.

"Semua pelari membutuhkan keselamatan saat berlari. Apalagi, pelari-pelari yang hobinya berlari di malam hari, bukan hanya butuh trotoar atau jalanan yang baik, tetapi juga lampu-lampu penerangan yang memadai," ujar Yasha.

Sementara itu, dia menuturkan saat ini, lari bukan hanya merupakan jenis olah raga, tetapi juga sudah menjadi gaya hidup yang dijalani oleh sebagian masyarakat di ibukota. Oleh karena itu, dia memandang pentingnya faktor-faktor penunjang keselamatan tersebut.

"Sekarang ini, lari sudah menjadi gaya hidup. Maka dari itu, faktor-faktor keselamatan ketika berlari harus ditingkatkan. Dengan begitu, warga bisa berlari tanpa rasa takut atau ragu, tidak ada yang tersandung saat berlari di trotoar, keselamatannya terjamin," tutur Yasha.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan apabila faktor-faktor penunjang keselamatan itu terus ditingkatkan, maka diharapkan semakin banyak warga Jakarta yang berlari dan kesehatannya pun ikut meningkat.

"Kalau kondisi trotoar atau jalanannya baik, aman untuk dijadikan sebagai rute lari, maka akan semakin banyak lagi warga Jakarta yang berlari. Dengan begitu, makin banyak juga warga yang sehat di Jakarta," ungkap Yasha.  (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: