Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Buyback' Obligasi Bikin Saham Deutsche Menguat

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Deutsche Bank mengumumkan pihaknya telah melakukan pembelian kembali (buyback) obligasi senilai lebih dari US$5 miliar (£3.5 miliar). Bank membeli €3 miliar (£2.3 miliar) obligasi yang berdenominasi euro dan US$2 miliar yang berdenominasi dolar.

Pada hari Rabu (10/2/2016) kemarin rumor pembelian kembali obligasi telah membuat saham Deutsche Bank melonjak, meskipun sebenarnya sudah naik sekitar 10% pada hari sebelumnya. Kenaikan tersebut terjadi berkat kemampuan perseroan untuk melakukan pembelian tanpa mengubah rencana pendanaan. Demikian seperti dikutip dari laman BBC di Jakarta, Minggu (14/2/2016).

"Posisi likuiditas bank yang kuat memungkinkan bank untuk membeli kembali efek tersebut tanpa ada perubahan yang sesuai dengan rencana pendanaan 2016," lapor pihak Deutsche.

Diketahui, program buyback diambil sebagai sinyal dari ketahanan bank. Pada hari Jumat, Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble menepis kekhawatiran tentang bank yang sahamnya jatuh ke titik terendah selama 30-tahun terakhir pada awal pekan ini seraya mengatakan bahwa bank pemberi pinjaman terbesar di Jerman itu masih "kuat".

"Deutsche Bank memiliki modal yang cukup," kata Schaeuble.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: