Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kebijakan Efisiensi Bikin Saham Rolls-Royce Naik 14%

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Saham Rolls-Royce meningkat sebesar 14%, meskipun dividen dipotong hingga 50% dan perolehan laba perseroan yang lebih rendah dari perkiraan awal. Demikian kata sebuah laporan seperti dikutip dari laman BBC di Jakarta, Minggu (14/2/2016).

Diketahui, perusahaan yang telah mengeluarkan serangkaian peringatan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir telah menghasilkan £1.35 miliar atas kebijakan efisiensi yang telah direncanakan sebelumnya.

Peningkatan harga saham didukung oleh prospek efisiensi lebih lanjut dan fakta bahwa Rolls mengesampingkan penerbitan lebih banyak saham. Rights issue untuk lebih banyak saham berarti akan membuat pembagian keuntungan menjadi lebih tipis.

Meskipun telah memperoleh keuntungan dalam harga saham yang merupakan pergerakan terbesar selama satu hari perdagangan selama lebih dari 10 tahun, perdagangan Rolls-Royce hanya mencapai sekitar setengah tingkat pada Mei lalu. Perusahaan itu mengumumkan telah membuat sekitar 50% dari penghematan mereka.

Rolls-Royce mempekerjakan lebih dari 21.000 orang di Inggris dengan lebih dari 12.000 orang dipekerjakan di perusahaan Derby divisi mesin kedirgantaraan dan kapal selam serta lebih dari 3.000 orang di Bristol.

Seperti diketahui, tahun lalu perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 3.600 karyawan dan memperingatkan bahwa beberapa dari 2.000 manajer senior akan diberhentikan. Rolls juga mengatakan telah memangkas dua lapisan atas manajemen sebesar 20% dan merencanakan PHK lebih lanjut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: