Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pede Menang, Mahyudin Deklarasikan Maju Calon Ketum Golkar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin mendeklarasikan diri sebagai kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2015-2021 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu. Acara deklarasi Ketua Bidang Organisasi DPP Golkar versi Riau itu untuk menjadi kandidat calon ketua umum berlangsung di Hotel Rattan In, Sabtu malam.

Deklarasi Wahyudin dihadiri selain Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Selatan H Hasnuryadi Sulaiman HB, adapula DPD 1 Golkar Kalimantan Tengah Abdul Rajak dan DPD 1 Partai Golkar Kalimantan Utara HM Arsyad Halid, dan sebagian ketua DPD II Golkar Kalimantan Timur. Menurut Mahyudin, dirinya memilih tempat mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Golkar di Kalsel, karena pertimbangan tempat lahir, dan banyak sahabat serta gurunya berada di sini.

"Saya juga terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan, dari tanah kelahiran saya melangkah untuk menuju Golkar 1 ini," ujarnya.

Dia menyatakan, sangat yakin bisa berkompetisi pada ajang munaslub nantinya untuk merebut kursi ketua DPP Partai Golkar yang sebelumnya diduduki Aburizal Bakrie. "Ini sebagai panggilan jiwa saya sebagai kader untuk bisa menyatukan adanya perpecahan di tubuh pengurus partai, agar Golkar kuat dan berjaya kembali," ucapnya.

Dia menyatakan, akan menyampaikan visi dan misinya untuk maju sebagai bakal calon ketua umum Golkar ini ke seluruh pengurus di daerah se-Indonesia, sebab partainya perlu pemimpin pemersatu dan komitmen kuat membangun pondasi partai. "Saya optimistis pengurus-pengurus di daerah bisa memilih saya, sebab pengabdian saya di partai ini sudah cukup lama, bahkan saya mulai mengabdi dari tingkat kecamatan," akunya.

Dia berharap, Munaslub nantinya tidak ada praktek politik uang yang bisa membikin citra partai makin terpuruk. Dia menyatakan, menargetkan bisa meraih suara lebih 50 persen pada munas nantinya.

"Tidak ada kandidat lain yang menjadi lawan berat bagi saya, semuanya datar-datar saja, jadi kita yakin bisa menang," ungkapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: