Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ruas Jalan Utama ke Bangka Belitung Ambrol

Warta Ekonomi -

WE Online, Bangka Tengah- Ruas jalan utama menuju Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung ambrol dan putus sepanjang sekitar 10 meter karena diterjang banjir pada Senin (8/2) lalu.

"Jalan utama dari Kota Pangkalpinang menuju Kabupaten Bangka Tengah terputus tepatnya di Desa Jeruk, Kecamatan Pangkalanbaru," kata M Tamimi, seorang warga Bangka Tengah di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, pengguna jalan terpaksa harus menempuh jalan darurat di dalam hutan karet dengan kondisi becek dan berlumpur. "Untuk bisa lewat saya harus memutar ke dalam hutan yang kondisi jalannya jelas sangat buruk karena jalan tanah dan berlumpur," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan kondisi jalan putus tersebut membuat jarak tempuh Pangkalpinang-Bangka Tengah menjadi lama karena harus memutar ke dalam hutan. "Hingga sekarang kondisi jalan tersebut masih rusak parah, belum ada perbaikan secara darurat dari pihak terkait," ujarnya.

Ia mengatakan, jika kondisi tersebut berlangsung lama jelas akan mengganggu aktivitas masyarakat, baik menuju Pangkalpinang maupun sebaliknya.   "Apalagi banyak juga masyarakat Bangka Tengah yang aktivitas setiap harinya di Bangka Tengah, demikian pula sebaliknya terutama para pegawai negeri sipil," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: