Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapat Dana dari Toyota, Taman Lalu Lintas Bandung Direvitalisasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Taman Lalu Lintas di Bandung, Jawa Barat, mulai direvitalisasi dengan dana senilai Rp9,0 miliar dari PT Toyota Astra Motor (TAM), sehingga kelak taman tersebut sarana edukasi dan rekreasi yang lebih menarik bagi warga sekitar maupun turis. Peletakan batu pertama revitalisasi taman berusia hampir 58 tahun itu, dilakukan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wapresdir TAM Henry Tanoto, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Taman Lalu Lintas Yus Yunazwin Nazaruddin, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

"Dalam 6-9 bulan akan terlihat sebelum and sesudah taman ini direvitalisasi," ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ia mengatakan Taman Lalu Lintas yang merupakan salah satu taman tertua di Bandung itu, telah menginspirasinya untuk membuat taman-taman tematik, seperti Taman Musik dan Taman Jomblo. "Kalau tidak ada tema, semua taman sama saja, ada pohonnya," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil. Yang membedakan sebuah taman yang memiliki fungsi ekologi, lanjut dia, adalah fungsi sosialnya.

Taman Lalu Lintas yang mulai direvitalisasi tersebut diharapkan menjadi taman edukasi yang lebih menarik untuk mendidik perilaku berlalu lintas masyarakat sejak dini. Ia berterima kasih Toyota melalui program tanggung jawab sosial (CSR) telah menyumbangkan dana untuk membuat taman tersebut lebih bagus dan menarik. Bandung memiliki 300 taman, dan Taman Lalu Lintas menjadi taman terbersih dan terbaik se-Bandung. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: