Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Desain Sendiri Taman Lalu Lintas Bandung

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Taman Lalu Lintas di Bandung, Jawa Barat, mulai direvitalisasi dengan dana senilai Rp9,0 miliar dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan dana revitalisasi taman tersebut berasal dari Toyota Car for Tree, yaitu program TAM bersama dealer Toyota yang menyisihkan keuntungan penjualan mobil untuk membantu konservasi lingkungan.

Program tersebut berlangsung sejak tahun 2010. Sebelum Taman Lalu Lintas, TAM telah membantu penghijauan untuk Ecopark dan Taman Semanggi di Jakarta.

"Kali ini Bandung menjadi pilihan karena merupakan salah satu kota besar yang memiliki banyak taman," ujar Henry. TAM merancang dan mendesain sendiri revitalisasi Taman Lalu Lintas itu setelah mendapat persetujuan Pemkot Bandung. Taman akan dikembangkan menjadi tiga zona yaitu zona pegunungan, zona perkotaan, dan zona air, sehingga cocok untuk rekreasi keluarga di samping sarana edukasi berlalulintas untuk anak sejak dini.

TAM juga akan menambah fasilitas seperti jogging track, taman bermain anak, dan area piknik keluarga, selain pembenahan infrastruktur termasuk shuttle bus, mushola, dan sarana kuliner.

Toyota, lanjut dia, memiliki program yang bersandar pada lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendaraaan, dan pengembangan masyarakat. "Kegiatan ini akan kami perluas ke kota-kota lainnya di luar Jawa," ujar Henry.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: