Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buah Langsat Digemari Warga Papua

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Buah langsat hasil panenan dari Kabupaten Manokwari dan sekitarnya, sepekan ini membanjiri pasar dan sejumlah kawasan tertentu di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Pantauan di sejumlah pasar tradisional dan kawasan tertentu di Kota Sorong, Minggu, seperti pasar remu, kawasan jalan menuju bandara, Jalan Ahmat Yani dan kawasan Pantai Tembok Berlin tampak tumpukan buah langsat asal Manokwari.

Pedagang buah langsat di kawasan tersebut menggelar dagangannya di pinggir jalan dengan membuka lapak kaki lima seadanya dan memanfaatkan mobil bak terbuka. Salah seorang pedagang buah langsat Herlina (35) mengatakan, buah panenan dari Kabupaten Manokwari sangat digemari warga Kota dan Kabupaten Sorong.

"Buah langsat dari Kabupaten Manokwari sepekan ini, pasokannya bertambah banyak dan harga dapat dijangkau oleh masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong," katanya.

Dikatakan, buah langsat dari Kabupaten Manokwari dijual oleh para pedagang buah di Kota Sorong mulai dari Rp20 ribu sampai Rp30 ribu per kilogram. Dia mengatakan, meskipun pasokan buah langsat berlimpah untuk menjualnya tidak terlalu sulit, karena peminatnya cukup banyak, bahkan wisatawan asing yang hendak ke Raja Ampat melalui Kota Sorong banyak yang meminati untuk membawa buah langsat sebagai bekal. Buah langsat membanjiri pasar Kota Sorong sepekan ini, membuat harga buah turun. Buah Mangga misalnya sebelumnya dijual Rp30 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp20 ribu. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: