Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSG Hanya Bermain Imbang Lawan Tim Papan Bawah Lille

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Paris Saint Germain (PSG) melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions mereka melawan Chelsea, dengan bermain imbang tanpa gol saat menjamu Lille di Parc des Princes pada Sabtu (13/2/2016).

Edinson Cavani memiliki peluang terbaik untuk sang pemuncak klasemen Liga Prancis, namun entah bagaimana ia gagal memasukkan bola dengan gawang yang terbuka lebar pada babak kedua.

Hasil ini mengakhiri laju 16 kemenangan beruntun di semua kompetisi namun tetap membuat pasukan Laurent Blanc memperpanjang laju tidak terkalahkannya di Liga Prancis menjadi 35 pertandingan dan mereka tetap tidak terkalahkan di kompetisi domestik sejak Maret tahun lalu.

Lille akan gembira dengan raihan satu angka yang memperbesar peluang mereka dalam pertarungan menghindari degradasi, namun ini merupakan PSG yang tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic, kapten Thiago Silva, Thiago Motta, dan Maxwell.

Kuartet pemain itu diistirahatkan dengan satu mata menatap pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada Selasa, dan Blanc melakukan delapan perubahan pada tim yang menang 3-0 atas Lyon di Piala Prancis pada tengah pekan.

Pemain-pemain yang berpeluang tampil sejak awal saat melawan tim Inggris itu hanya kiper Kevin Trapp, David Luiz, Blaise Matuidi, dan Angel Di Maria, sedangkan Marco Verratti kembali ke bangku pemain cadangan setelah belakangan ditimpa cedera.

"Kami perlu menghindari cedera-cedera dan kami melakukannya. Hal yang hilang hanyalah dua angka," kata Blanc.

"Kami semestinya dapat bermain lebih baik lagi namun saya tidak menghantam para pemain saya untuk semangat mereka. Kami memiliki lima atau enam peluang bersih, namun Lille tidak pernah menyerah dan saya cukup puas. Pertandingan ini sulit dimainkan untuk beberapa alasan." Lille tidak diperkuat ancaman kreatif terbesar mereka Sofiane Boufal karena terkena skors dan penyerang Portugal Eder, yang dipinjam dari Swansea City, karena cedera.

Punggung menghadap dinding Ini selalu akan menjadi pekerjaan dengan punggung menghadap dinding bagi tim tamu, namun mereka memiliki pertahanan yang cukup baik di divisi ini dan jarang direpotkan pada babak pertama.

Vincent Enyeama menggagalkan peluang penyerang muda Jean-Kevin Augustin dan Layvin Kurzawa melihat tandukanya digagalkan untuk melewati garis gawang pada babak pertama.

Verratti, gelandang asal Italia, menggantikan Javier Pastore pada awal babak kedua dan PSG memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-56.

Kiper Nigeria Enyeama melepaskan umpan silang dari sisi kiri PSG dan bola jatuh ke Cavani, yang entah bagaimana melepaskan sepakan meninggi dan melebar meski gawang terbuka lebar di hadapannya.

Enyeama kemudian menggagalkan tembakan terdefleksi dari Lucas, yang masuk untuk menggantikan Di Maria, ketika Lille mencatatkan hasil imbang tanpa gol pertama di Parc des Princes di Liga Prancis sejak Desember 2014 PSG masih menggenggam keungulan 25 angka di puncak klasemen dari AS Monaco, yang akan mengunjungi Saint Etienne pada Sabtu.

Nice, di peringkat ketiga, akan menjamu Marseille pada Minggu ketika Lyon menghadapi Caen.

Nantes naik ke peringkat kelima pada Sabtu malam dengan mengalahkan tetangga dekatnya Lorient dengan skor 2-1 di mana Adryan dan Emiliano Sala membukukan gol, ketika "The Canaries" mengukir 15 pertandingan tidak terkalahkan di ajang liga dan piala.

Bordeaux bangkit dari kekalahan dari Nantes di Piala Prancis pada tengah pekan, dengan meraih kemenangan 4-2 di markas Guingamp.

Tim juru kunci Troyes mendapatkan kemenangan keduanya musim ini, menang 3-2 atas Gazelec Ajaccio untuk membuat tim Korsika itu kembali menghuni zona degradasi.

Montpellier meninggalkan zona merah dengan mengalajkan Toulouse dengan skor 2-0, sedangkan Bastia mendapatkan kemenangan tandang pertamanya musim ini, menang 1-0 di markas Reims. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: