Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhirnya, Neville Rasakan Kemenangan di La Liga

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Valencia memberikan pelatih Gary Neville kemenangan perdananya di Liga Spanyol ketika mereka mengalahkan Espanyol dengan skor 2-1 pada Sabtu (13/2/2016), sedangkan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid menang 4-2 atas Atletic Bilbao.

Tuan rumah Valencia bangkit dari kemasukan gol pembukaan Oscar Duarte untuk tim peringkat keempat dari bawah Espanyol, melalui gol-gol dari Alvaro Negredo dan Denis Cheryshev pada 19 menit terakhir.

"Para penggemar begitu mengagumkan, di atas segalanya ketika kami tertinggal mereka tetap bersama kami," kata mantan bek Inggris dan Manchester United Neville.

"Ketika Espanyol mencetak gol, kami meresponnya dengan bermain dengan lebih baik dan itu karena bagaimana para penggemar mendukung tim. Kami tahu bahwa ini akan menjadi malam penuh emosi." Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, tim peringkat kedua Real tamil bagus sejak awal dan Ronaldo mencetak gol pada menit ketiga, menyerang menuju kotak penalti dari sisi kiri, bergerak memotong melewati Xabier Erxeita dan menaklukkan Gorka Iraizoz untuk membukukan gol ke-15nya dari 14 pertandingan.

Athletic segera bereaksi, menggempur Real melalui serangkaian serangan balik dan menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian ketika gelandang Javier Erasco memaksimalkan operan ke belakang yang buruk dari Raphael Varane ke Keylor Navas dan mencetak gol penyama kedudukan.

James merestorasi keunggulan Real pada menit ke-37 melalui tembakan dari tepi kotak penalti, dan mereka unggul sebanyak dua gol saat turun minum ketika Toni Kroos mencetak gol dari operan Ronaldo pada tambahan waktu.

"Kami menyia-nyiakan peluang hebat karena kami semestinya dapat menang," kata pelatih Bilbao Ernesto Valverde kepada para pewarta.

"Kami bersalah karena naif dengan gol ketiga mereka. Hasil ini memperlihatkan bahwa bahkan meski Anda berbuat banyak, (Real) memiliki banyak penyelesai serangan yang bagus. Itulah yang membuat perbedaan." Tuan rumah harus kehilangan Varane karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah ia menyikut penyerang Aduriz untuk kedua kalinya pada pertandingan ini, ketika mereka sedang berduel di udara pada menit ke-83.

Kartu merah pertama Ini merupakan kartu merah pertama yang diterima bek Prancis berusia 22 tahun itu, yang memiliki julukan "Tuan Bersih." Ronaldo mencetak gol ke-21nya di liga musim ini, dan yang ke-16 ke gawang Bilbao sepanjang karirnya, pada menit ke-87. Tim Basque kemudian membalas satu gol melalui sundulan pemain penggantiGorka Elustondo pada masa tambahan waktu.

Real memiliki 53 angka dari 24 pertandingan, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan dan akan menjamu Celta Vigo pada Minggu.

Atletico Madrid, tertinggal dua angka dari Real di peringkat ketiga, mengunjungi Getafe pada Minggu.

Neville merayakan kemenangan perdananya dari sepuluh pertandingan Liga Spanyol sebagai arsitek tim itu, setelah pemain pengganti Negredo menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dan Cheryshev, yang dipinjam dari Real Madrid, menanduk gol kemenangan lima menit kemudian.

"Kami harus berterima kasih kepada para penggemar yang menyemangati kami sejak permulaan," kata Chreyshev. "Itu membuat saya sulit bernafas." Valencia berada di peringkat ke-11 dengan 28 angka. Espanyol, tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan di bawah asuhan Constantin Galca, tetap unggul satu angka dan satu posisi di atas zona degradasi di mana pekerjaan pria Romania itu kini berada di bawah ancaman.

Villarreal mengokohkan genggaman mereka di peringkat keempat dengan kemenangan kandang 1-0 atas Malaga, berkat gol Roberto Soldado pada babak pertama.

Mereka unggul 11 angka atas Sevilla, yang menjamu Las Palmas pada Minggu, dan 13 angka di depan tim peringkat keenam Bilbao.

Pada pertandingan Sabtu malam, tim peringkat kesembilan Deportivo La Coruna bermain imbang 2-2 dengan tamunya Real Betis yang berada di peringkat ke-14. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: