Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

All New CBR 150R DiLuncurkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor - Memasuki musim balap 2016,  AHM meluncurkan generasi terbaru dari CBR 150, yakni  All New CBR 150 R yang mengusung konsep baru yang lebih agresif dalam performa dengan mesin baru, rangka baru dan desain baru.

Istimewanya pada peluncuran yang dilakukan di sirkuit Sentul International,  Bogor Jawa Barat, Minggu (15/02) ini dihadiri oleh duo pembalap MotoGP tim Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Toshiyuki Inuma, Pesiden Direktur AHM mengatakan kehadiran Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk membrikan apresiasi pada para penggemarnya di Indonesia. Bila saat selumnya kedatangan pembalap Tram Repsol Honda tidak ada hubungan dengan peluncuran produk baru, namun karena Honda adalah Sponsor Tim ini maka pada kedatangan mereka kali ini memang khusus untuk memberikan dukukangan pada peluncuran All New CBR 150 R ini.

Berbekal dari kompetisi dunia Honda percaya motor sport baru yang disuguhkan ini mampu memberikan kesempurnaan berkendara berkat konsep Total Control yang menjadi dasar penyempurnaan.

All New Honda mengusung mesin 150 cc, DOHC 4 Valve 6 speed berpendingin cair( liquid-cooled) yang mampu menghasilkan tenaga 12,6 KW (17,1 PS) di 9.000 rpm dengan torsi 13,7 Nw di 7000 rpm.

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan, ia percaya pasar tahun ini masih sama dengan tahun lalu. "Mengenai  motor sport tahun lalu marketnya sebesar 13% dari total pasar motor 6.5 juta unit. Tahun depan kami prediksi akan naik menjadi 16%," ujarnya

Pada penjualan motor sport Januari - Desember 2015 ( data AISI) tercatat sebanyak 744.190 unit dimana Honda mampu menjual 257.192 unit atau 34,6% pangsa pasar.

Harga yang ditawarkan untuk All New CBR 150 R ini adalah Rp 32,5 juta on the road untuk warna putih, hitam, sementara untuk warna levery Honda Raching Red di hargai OTR Jakarya Rp 33,100juta, dan untuk MotoGP Edition di bandrol dengan Harga Rp33.3 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: