Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink-AIG Lanjutkan Kerja Sama Asuransi Perjalanan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia melanjutkan kerja sama dengan PT AIG Insurance Indonesia pada 2016 dalam menawarkan layanan asuransi perjalanan "Citilink Shiled".

Direktur Utama Citilink Albert Burhan dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (14/2/2016), mengatakan kali ini kerja sama tersebut memperluas akses pemasarannya di komunitas agen perjalanan baik lokal mapupun nasional, setelah di tahun sebelumnya sukses menggaet customer melalui jaringan internet.

"Perluasan layanan di jaringan 'travel agent' akan memberikan kemudahan pilihan bagi calon penumpang untuk mendapatkan jasa layanan perlindungan yang maksimal dan dekat dengan lokasinya. Dengan adanya layanan via travel agent dan website, calon penumpang tidak perlu lagi repot-repot karena memiliki fleksibilitas pilihan," kata Albert.

Dia menjelakaskan "Citilink Shield", yaitu asuransi keselamatan dan kenyamanan perjalanan bagi penumpang Citilink yang selain mendapat layanan perlindungan yang andal, juga memperoleh program tambahan berupa bonus undian berhadiah yaitu program Gelegar Bonus Citilink Shield.

Sementara itu, Direktur Utama AIG Indonesia Jon-Paul Jones mengatakan Data menunjukkan bahwa jumlah klaim asuransi perjalanan tertinggi secara umum disebabkan oleh sakit atau cedera saat melakukan perjalanan.

"Untuk itu, AIG Indonesia dan Citilink memiliki komitmen berkelanjutan untuk terus melakukan berbagai langkah edukasi yang dapat meningkatkan kepedulian (awareness) masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan, salah satunya melalui program Gelegar Bonus Citilink Shields ini. Jon-Paul mengatakan bersama dan Citilink akan terus melakukan berbagai inovasi sesuai kebutuhan pelanggan, saat ini.

Dia menambahkan Citilink Shields dapat diperoleh dari beragam jalur distribusi seperti pembelian secara online, melalui agen perjalanan, hingga aplikasi di ponsel pintar.

Citilink Indonesia dan AIG Indonesia sudah menjalin kemitraan strategis tersebut selama lebih dari dua tahun terakhir.

Selama rentang waktu itu sebanyak hingga dua juta penumpang domestik Citilink menerima layanan perlindungan Citilink Shield.

Angka tersebut banyak ditopang oleh pembelian tiket pesawat yang juga memberikan perlindungan asuransi, di mana pembelian via internet mencapai lonjakan hingga 40 persen.

Citilink Shield merupakan layanan asuransi perjalanan yang dirancang khusus dengan dukungan fitur manfaat dari AIG Indonesia untuk para penumpang penerbangan Citilink dari berbagai kejadian tak terduga selama perjalanan baik di udara maupun di darat sampai dengan 31 hari untuk rencana pulang pergi hingga Rp350 juta, sedangkan yang sekali jalan sampai dengan Rp450 juta. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: