Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Syariah Mandiri Kerja Sama Pengembang Biayai Properti Sulut

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Bank Syariah Mandiri (BSM) Manado sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa pengembang dalam memberikan pembiayaan ke sektor properti.

"Tahun ini kami akan fokus menggandeng pengembang sehingga memberikan kemudahan dalam pembiayaan khususnya perumahan," kata Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Manado Ahmad Widodo di Manado, Rabu (17/2/2016).

Dia mengatakan sebelumnya BSM Manado hanya membiayai rumah yang sudah jadi tapi dengan bekerja sama pengembang tumah yang belum siap juga bisa dibiayai.

"Kami akan bekerja sama dengan beberapa pengembang di tahun ini, agar pembiayaan di sektor properti bisa meningkat," jelasnya.

Ahmad mengatakan untuk rumah sangat sederhana saat ini belum dibiayai oleh BSM karena ada bank yang telah ditunjuk langsung oleh pemerintah.

"Kami siap membiayai perumahan menengah ke atas," jelasnya.

Apalagi, katanya, melihat potensi di Sulut yang perkembangan sektor properti sangat menjanjikan karena banyak sekali pembangunan baik rumah tapak maupun bertingkat.

Dengan semakin meningkatnya jumlah perumahan di Sulut, berarti kebutuhan akan pembiayaan semakin tinggi.

"Diharapkan dengan kerja sama dengan pengembang akan memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan kepemilikan rumah," jelasnya. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: