Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Ajak Pemda Prioritaskan Program Perumahan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak Pemda untuk memprioritaskan pembangunan perumahan untuk masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai program utama dalam membangun daerah.

"Masih banyak Pemda yang belum menjadikan program perumahan sebagai program utama dalam pembangunan. Padahal kebutuhan rumah di daerah untuk masyarakat jumlahnya masih cukup besar," kata Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan, Eko Heripoerwanto saat dihubungi di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Menurut Heri, pemerintah pusat terus mendorong terlaksananya program sejuta rumah setiap tahunnya. Namun demikian, jika Pemda tidak serius dalam program ini maka pengadaan rumah bagi masyarakat maupun PNS akan menemui kendala di lapangan.

"Saya berharap Pemda serius dalam program perumahan masyarakatnya. Pertama dari alokasi anggaran perumahan dalam APBD serta kedua adalah nomenklatur organisasi yang mengurusi masalah perumahan," katanya.

Untuk mempermudah koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah, tambah Heri, Ditjen Penyediaan Perumahan telah membentuk Satker Non Vertikal Tertentu (SNVT) di daerah yang khusus mengurusi serta mengawasi program perumahan di daerah.

"Silakan Pemda bisa menghubungi SNVT Penyediaan Perumahan yang ada di provinsi. Kami berharap Pemda bisa lebih mudah dalam berkoordinasi mengenai program perumahan dengan adanya SNVT yang sudah kami bentuk di daerah," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: