Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan iPhone Loyo, Rekanan Apple Rumahkan Karyawan

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Perusahaan yang mendesain GPU untuk iPhone dan iPad, Imagination Technologies, dilaporkan akan merumahkan karyawanya. Adapun jumlah karyawan yang dirumahkan dipekirakan mencapai 200 orang karyawan. Perumahan karyawan ini disebabkan oleh penurunan penjualan iPhone.

Sebagaimana disadur dari laman Phonearena, perumahan kawaryawan merupakan rangkaian penghematan biaya operasional. Bulan lalu Imagination Technology juga mengumumkan rencana pengurangan biaya mereka hingga $21.7juta. Kebijakan efisiensi ini tidak akan berlaku pada tiga lini bisnis perusahaan, meliputi: grafis dan multimedia (PowerVR), processing (MIPS), dan konektivitas (Enigma)

Penuruan penjualan iPhone sebenarnya sudah diprediksi oleh unsur pimpinan Apple. Bahkan CEO Apple, Tim Cook, telah yakin bahwa penjualan iPhone akan merosot untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada tahun 2007.

Kendati begitu perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut berencana untuk melanjutkan investasi di telepon pintar. 

"Masih ada banyak orang di dunia ini yang akan membeli telepon pintar dan kami harus bisa memenangkan bagian kami dari itu," kata Cook.

Apple memperkirakan pendapatan kuartal ini antara 50 miliar dolar AS dan 53 miliar dolar AS. Proyeksi tersebut menurun dibandingkan pendapatan mereka pada periode yang sama tahun 2015 sebanyak 58 miliar dolar AS.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: