Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri ESDM Akan Kunjungi Potensi Gas Pali

Warta Ekonomi -

WE Online, Pali, Sumsel - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dijadwalkan akan mengunjungi beberapa titik minyak dan gas di kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir, Minggu (20/3).

Wakil Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir Ferdian Andreas Lacony di pendopo, Sabtu (19/3/2016) mengatakan, selain itu menteri ESDM itu juga akan meresmikan Ice Cream dan kebun milik PKK Kabupaten tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut dia, Bupati Heri Amalindo akan memaparkan potensi sumber daya alam di kabupaten pemekaran Muara Enim, Sumsel itu.

Hal ini karena sumber daya alam diantara energi di kabupaten tersebut cukup banyak sehingga perlu digali, ujar dia.

Selain itu pihaknya juga akan memperkenal lebih jauh tentang lapangan terbang Stanvav yang ada di Pendopo, kata dia. Apalagi bandara tersebut sangat potensial dalam memacu pertumbuhan ekonomi dindaerah ini, ujar dia.

Nantinya, lanjut dia, lapangan terbang tersebut akan diperkenakan kepada menteri saat kunjungan nanti.

"Kita akan perkenalkan lapangan terbang dan potensi migas di daerah ini,"katanya.

Memang, dalam menyambut kedatangan menteri tersebut pihaknya telah mempersiapkan diri termasuk peninjauan lapangan terbang tempat menteri mendarat dengan menggunakan helikopter nanti.

Pihaknya telah memeriksa kesiapan bandara yang memiliki landasan sepanjang 1200 meter tersebut guna pendaratan pesawat menteri ESDM tersebut.

"Bandara ini aset potensial untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah inu sehingga pihaknya selalu melakukan perawatan agar nanti bisa dimanfaatkan.

Sementara tokoh masyarakat kabupaten setempat Iskandar Anwar SE menyambut gembira kedatanangan menteri dibidang perminyakan tersebut.

Menurut dia, ini adalah kesempatan bagi daerahnya dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Kita bersyukur ada menteri yang datang, sebab sejak jaman reformasi belum ada menteri yang mau datang kesini padahal daerah ini sangat kaya dengan minyak dan gas" ujar mantan Ketua Harian Presidium Pemekaran Penungkal Abab Lematang Ilir tersebut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: