Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Barcelona Sia-Siakan Keunggulan Dua Gol untuk Imbang 2-2

Warta Ekonomi -

WE Online, Barcelona - Barcelona menyia-nyiakan peluang untuk unggul 11 angka di puncak klasemen Liga Spanyol pada Minggu (20/3/2016), setelah mereka melepas keunggulan dua gol dalam rentang waktu enam menit saat bermain imbang 2-2 di markas Villarreal, yang dibayang-bayangi penalti kontroversial.

Gol bunuh diri di menit ke-62 yang dibukukan pemain pengganti Jeremy Mathieu, yang membelokkan bola tendangan sudut ke gawangnya sendiri, mengakhiri harapan Barca untuk mendulang kemenangan beruntun ke-13 di Liga Spanyol setelah penyerang Villarreal Cedric Bakambu memperkecil ketertinggalan timnya.

Ivan Rakitic membawa Barca memimpin pada menit ke-20 dari jarak dekat dan Neymar mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-41 melalui penalti bergaya Panenka ketika kiper Sergio Asenjo, yang terlihat telah menyentuh bola sebelum menjatuhkan Neymar di kotak penalti, terkecoh.

Barca kini memiliki 76 angka, unggul sembilan angka atas rival terdekatnya Atletico Madrid, yang secara mengejutkan kalah 1-2 di markas Sporting Gijon pada Sabtu.

Real Madrid akan bermain di kandang melawan Sevilla pada Minggu malam dan mereka menghuni peringkat ketiga, tertinggal 13 angka, dengan satu pertandingan yang belum dimainkan. Villarreal berada di peringkat keempat dengan 54 angka.

"Ini merupakan hari yang positif bagi kami sebab kami mendekat satu angka kepada tujuan kami," kata pelatih Barca Luis Enrique pada konferensi pers. "Setiap angka yang kami dapatkan dari para rival merupakan hal yang fantastis." Villarreal harus kehilangan pelatih Marcelino yang diusir dari area teknik setelah gol Rakitic, ketika ia memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning kedua kepada bek Barcelona Gerard Pique menyusul terjadinya "handball."

Pelatih Barca Luis Enrique memasukkan Mathieu untuk menggantikan Pique pada awal babak kedua.

Gol Rakitic tercipta dari tembakan ke gawang pertama Barcelona, bola jatuh ke kakinya ketika Villarreal kesulitan menyapu tendangan bebas Lionel Messi, pemain Kroasia ini kemudian melepaskan tendangan "first time" untuk menjadi gol.

Keputusan wasit Jose Maria Sanchez untuk tidak memberikan kartu kuning atas handball Pique merupakan hal yang kontroversial, dan ia memicu kemarahan para penggemar tuan rumah sebelum turun minum ketika ia memberikan hadiah penalti.

Asenjo menjulurkan tangannya untuk mencegah Neymar menguasai bola, sang kiper terlihat telah menyentuh bola sebelum kemudian pemain Brazil itu terjatuh.

"Kiper selalu tahu ketika ia membuat lawannya hadiah penalti, namun itu bukan penalti, saya menyentuh bola dengan tangan kanan saya," kata Asenjo kepada jaringan televisi Spanyol Movistar.

Kedua tim menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk mencetak gol, Asenjo menepis tembakan Neymar dan Claudio Bravo menggagalkan upaya Castillejo.

"Tim ini tidak pernah menyerah, tim manapun mungkin akan telah melempar handuk," tambah Asenjo. "Membalikkan skor melawan salah satu tim terbaik mengatakan banyak hal bagi kami."

Celta Vigo naik ke enam besar setelah menang 2-0 di markas Valencia berkat gol-gol larut dari John Guidetti dan Hugo Mallo.

Para penggemar tuan rumah menyuarakan kemarahan mereka terhadap pelatih Gary Neville dengan menyanyikan yel-yel "Gary pergi sekarang" setelah kekalahan beruntun ketiga di Liga Spanyol, yang membuat klub itu menduduki peringkat ke-14 di klasemen, hanya unggul enam angka dari zona degradasi.

Tim Galicia itu mengambil keuntungan dari kekalahan 1-2 yang diderita Athletic Bilbao dari Espanyol pada awal hari, untuk menggeser tim asal Basque tersebut, yang kini turun ke posisi keenam.

Gol pertama Javier Eraso membawa pasukan Ernesto Valverde memimpin, namun gol-gol cepat dari Pape Diop dan pemain pengganti Felipe Caicedo pada babak kedua mengubah alur pertandingan untuk menguntungkan Espanyol.

Mereka naik ke peringkat ke-12, unggul tujuh angka dari zona degradasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: