Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi, Urbanhire Luncurkan Aplikasi Rekrutmen Online

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Urbanhire.com, perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak di bidang perekrutan karyawan secara resmi meluncurkan software atau aplikasi rekrutmen online yang membuat sistem perekrutan calon karyawan menjadi lebih sederhana dan efisien.

Founder dan CEO Urbanhire Benson Kawengian mengatakan solusi dari Urbanhire membantu perusahaan-perusahaan dalam berbagai skala menciptakan halaman karir (career page) dalam hitungan menit, memasang lowongan pekerjaan di beragam situs kerja, mengevaluasi kandidat, serta menjadwalkan wawancara kerja dengan lebih mudah.

"Urbanhire, startup yang berbasis di Jakarta, telah dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan dari berbagai bidang, mulai dari institusi keuangan dan perusahaan manufaktur hingga penyalur tenaga kerja dan startup teknologi, yang sebagian besar belum pernah menggunakan aplikasi rekrutmen sebelumnya," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (28/3/2016).

Untuk seed funding, imbuhnya, Urbanhire mendapat pendanaan dari sejumlah pemodal Indonesia seperti RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (keluarga Soeryadjaya), Megain Widjaya (keluarga Sinar Mas), dan Farrel Sutantio (Cimory Group) dengan visi untuk menjadi platform rekrutmen terdepan dan populer di Asia Tenggara.

Ia menambahkan solusi yang dihadirkan Urbanhire berbasis cloud dan sangat sesuai dengan megatren perekrutan masa kini seperti kebutuhan untuk employer-branding, social recruiting, dan para calon pekerja milennial yang tidak lagi menyukai iklan lowongan yang konvensional dan membosankan.

"Kami ingin menghadirkan sebuah aplikasi canggih, namun mudah digunakan yang memberikan kontrol penuh bagi para perusahaan dalam memilih media rekrutmen yang paling tepat," ujarnya.

Sementara itu, Founder dan CTO Urbanhire Hengki Sihombing mengatakan Urbanhire telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan global seperti Indeed.com, Trovit, dan CareerJet dalam memfasilitasi pemasangan iklan gratis untuk para pemakainya. Dalam waktu dekat, Urbanhire akan memberikan pilihan pemasangan iklan gratis dan berbayar di sembilan portal lowongan kerja lokal dan internasional.

"Urbanhire membantu orang-orang berpindah dari proses tidak efisien dengan spreadsheet dan e-mail ke aplikasi rekrutmen yang canggih namun terjangkau. Kami menggunakan teknologi yang dulunya hanya digunakan oleh perusahaan berskala besar. Sekarang, teknologi ini dapat digunakan oleh pelaku bisnis skala kecil," jelasnya.

Hengki mengatakan model Urbanhire yang self-onboarding dan tidak membutuhkan proses training sebelumnya sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan akan sistem rekrutmen yang tidak membuang waktu dan biaya.

"Untuk membangun dan menjaga sumber daya manusia yang berkualitas, para perusahaan harus menerapkan sistem rekrutmen yang sangat efisien. Momen inilah yang digunakan oleh Urbanhire untuk hadir sebagai solusi yang tepat," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: