Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Sindir Ingatan Amien Rais Sudah Pikun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengingatkan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais terkait penghargaan yang pernah diberikan kepada dirinya sebagai Aktor Demokrasi yang sesungguhnya.

"Amien Rais gimana yah orang tua yah kita hargailah, tapi saya ingatkan tahun 2006 akhir waktu saya jadi bupati, dia kasih saya penghargaan sebagai Aktor Demokrasi sesungguhnya," kata Ahok di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Ahok mengatakan saat itu Amien Rais memberikannya pin emas di Ancol dengan menggunakan pengawalan, karena Amien Rais baru selesai menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Gubernur mengatakan Amien Rais memberikan penghargaan dan kemudian bilang 'saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu' dan dikasih pin emas. 'Coba kamu ingatkan lagi mungkin dia sudah pikun,' kata Ahok.

Hal tersebut terkait pernyataan Amien Rais menilai sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sangat arogan, senang menantang berbagai pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk BPK terkait kasus RS Sumber Waras.

Amien di Temanggung, Minggu (24/4) mengatakan Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin karena sikapnya kerap "nyeleneh" dan memicu timbulnya kontroversi.

"Ini bukan masalah SARA, tapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas," katanya saat menghadiri pengukuhan dan sertijab pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Kabupaten Temanggung di Graha Bhumi Pala Temanggung.

Menurut dia tidak hanya sikapnya yang keras kepala, Ahok adalah satu-satunya pemimpin yang merasa paling benar dan ingin memboyong kebenaran menurut kacamatanya sendiri.

Ia meminta semua pihak untuk bersatu menghentikan sikap kontroversial Ahok akibat kata-kata serta ucapan kotor yang kerap dilontarkannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: