Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Juventus Menangi Gelar Italia Kelima Kalinya Secara Beruntun

Warta Ekonomi -

WE Online, Roma - Juventus memenangi gelar Liga Italia untuk kelima kalinya secara beruntun tanpa perlu menendang bola pada Senin (25/4/2016), setelah Napoli, satu-satunya tim yang berpeluang mengejar mereka, takluk 0-1 berkat gol Radja Nainggolan di markas AS Roma.

Juventus, yang memimpin klasemen sejak menang 1-0 atas Napoli pada Februari, memiliki keunggulan 12 angka yang mustahil dikejar dengan tiga pertandingan tersisa ketika mereka mengunci gelar liga ke-32 kalinya.

Pertandingan itu, yang dimainkan di Stadio Olimpico yang separuh kosong pada petang yang cerah di hari liburan, menjadi akhir anti klimaks bagi musim ini di mana pada satu fase sempat menjanjikan persaingan perebutan gelar paling menarik di Italia selama bertahun-tahun.

Sepanjang paruh pertama musim, puncak klasemen silih berganti dikuasai oleh Roma, Napoli, Inter Milan, dan Fiorentina.

Namun, ketika rival-rivalnya merosot, Juventus, yang menang 2-1 atas Fiorentina pada Minggu, menorehkan laju mengagumkan di mana mereka mendulang 73 angka dari maksimal 75 angka untuk memenangi gelar dengan menyisakan beberapa pertandingan.

Pertandingan antara dua tim tersubur di Liga Italia ini sempat terlihat akan berakhir imbang tanpa gol sampai Nainggolan memasukkan bola pada menit ke-89, menyusul pergerakan yang dimulai dengan operan bagus dari pemain pengganti Roma Francesco Totti.

Bintang Roma berusia 39 tahun itu, yang menjalani musimnya yang ke-24 di klub dan tidak lagi menjadi pilihan utama di tim inti, belakangan ini baru dimainkan pada menit-menit terakhir pertandingan dan memberikan dampak besar pada pertandingan-pertandingan yang ia ikuti.

Roma lebih banyak menguasai bola namun Napoli, yang pencetak gol terbanyaknya Gonzalo Higuain kembali setelah menjalani skors tiga pertandingan, memiliki lebih banyak peluang, dan gol Jose Callejon pada babak pertama dianulir karena offside.

Higuian, yang telah mengoleksi 30 gol pada musim ini, hampir membawa Napoli unggul pada babak pertama melalui penguasaan bola yang baik namun tembakannya dapat digagalkan kiper Wojciech Szczesny.

Gol bagi Napoli kelihatannya akan segera terwujud pada babak kedua ketika Dries Mertens melepaskan tembakan melengkung yang melebar dan Antonio Ruediger menyelamatkan Roma dengan meluncur untuk mengambil bola dari kaki Marek Hamsik, sebelum ia nyaris mencetak gol.

Justru Nainggolan yang mampu memasukkan bola melewati Pepe Reina, setelah Mohamed Salah dapat menemukan pemain Belgia itu meski dikelilingi oleh para pemain Napoli.

Napoli, yang akan langsung lolos ke fase grup Liga Champions jika mereka finis di peringkat kedua, sekarang hanya unggul dua angka dari Roma, yang berada di peringkat ketiga, yang posisinya itu akan memberikan tiket putaran kualifikasi akhir untuk kompetisi klub elit Eropa. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: