Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Buah Tak Terima Amien Rais Disebut Pikun oleh Ahok

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pemimpin yang anti kritik. Hal itu dikatakan Saleh menanggapi pernyataan Ahok yang menyebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai 'orang tua pikun'.

"Ahok bisa jadi Gubernur tidak lepas dari peran Amien Rais yang merupakan tokoh reformasi. Dulu tidak semua orang bisa jadi gubernur," kata Saleh saat dihubungi di Jakarta, Selasa (24/4/2016).

Untuk itu, Saleh balik menyebut Ahok masih muda tapi 'pikun' sejarah karena melupakan sosok Amien Rais yang merupakan tokoh Reformasi 1998. Saleh mengklaim berkat Amien Rais semua warganegara berhak maju sebagai kepala daerah dalam pemilihan langsung. Amien dinilai  telah memberikan akses seluas-luasnya bagi semua golongan masyarakat untuk tampil menjadi pemimpin.

"Ahok itu masih muda tapi ternyata pelupa," tutur Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Saleh pun menambahkan Ahok tak layak menjadi pemimpin jika masih bersikap arogan dan anti kritik. Padahal, di alam demokrasi pemimpin harus siap menerima kritik. Sikap anti kritik inilah yang membuat sejumlah pihak merasa tidak nyaman. Dia menyebut contoh pengunduran diri Wali Kota Jakarta Utara Rustam Efendi yang mengundurkan diri usai disebut Ahok telah bersengkongkol dengan Bakal Cagub Yuzril Ihza Mahendra.

"Ahok pakai jurus mabok, semua dianggap salah. Yang benar cuma satu, yakni Ahok. Di alam demokrasi, pemimpin seperti ini justru akan mengembalikan ke masa gelap gulita yang mirip sistem monarki," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: