Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahan Real Madrid 0-0, City Jaga Peluang Masuk Final

Warta Ekonomi -

WE Online, Manchester - Manchester City selamat dari gempuran Real Madrid berkat kiper Joe Hart, ketika mereka menahan imbang tamunya itu dengan skor 0-0 pada Selasa (26/4/2016) yang menjaga peluang mereka masuk ke final Liga Champions untuk pertama kalinya tetap terjaga.

Bermain di semifinal kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 45 tahun, tim Liga Inggris itu memperlihatkan permainan gigih pada leg pertama yang hanya menawarkan sedikit ancaman, meski hal itu cukup krusial di mana mereka menggagalkan Real mencatatkan gol tandang.

Juara Liga Champions sepuluh kali Real mendapat masalah sebelum pertandingan dimulai ketika Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak pada kompetisi di musim ini dengan 16 golnya, harus absen karena mengalami cedera paha.

Letupan-letupannya begitu dirindukan pada babak pertama di markas City Stadion Etihad, namun Real akhirnya mampu bangkit setelah turun minum dan tuan rumah memerlukan dua penyelamatan dengan mengandalkan insting dari Hart untuk menjaga peluang mereka pada pertandingan leg kedua di Bernabeu pada pekan depan.

"Terlalu dini untuk menyebutnya suatu momen," kata kapten City Vincent Kompany. "Kami tidak akan mengharapkan lebih. Kami memiliki 90 menit tersisa dan kita lihat saja apa yang terjadi pada pekan depan." Kedua tim tidak mencatatkan tembakan ke gawang pada 45 menit pembukaan, namun Real secara bertahap menaikkan tempo mereka setelah turun minum, dengan meningkatnya pengaruh Gareth Bale.

Pemain asal Wales itu melepaskan satu sepakan melebar dan memohon penalti yang tidak dikabulkan wasit, sebelum pemain pengganti Jese menyundul bola yang membentur mistar gawang ketika ia telah menaklukkan Hart.

Hart menggagalkan tandukan Casemiro dengan kaki kirinya, dan tidak lama kemudian Pepe terlihat akan memecah kebuntuan saat ia menyepak bola namun Hart menahan tembakan itu dengan dadanya.

Penyerang City Sergio Aguero gagal bersinar dan lini kreatif mereka tidak terbantu ketika David Silva harus ditandu keluar lapangan karena cedera otot paha belakang pada menit ke-40.

Manajer Manuel Pellegrini mengatakan ia kemungkinan belum akan bugar sepenuhnya untuk bermain pada pertandingan leg kedua, walau demikian pria asal Chile itu yakin timnya dapat tampil bagus di ibukota Spanyol meski Real memiliki catatan 18 gol tanpa kemasukan sama sekali di kandang pada kompetisi tahun ini.

"Jika Anda tidak dapat menang, hasil imbang terbaik adalah nol-nol," tuturnya. "Pada musim ini kami bermain bagus pada pertandingan-pertandingan tandang. Sekarang kami pergi ke Bernabeu dengan sikap yang sama seperti saat bermain di kandang sendiri." Tuan rumah sempat sedikit menggebrak pada fase akhir pertandingan, setelah Raheem Sterling dimasukkan dari bangku pemain cadangan, sedangkan tendangan bebas Kevin De Bruyne masih dapat digagalkan kiper Keylor Navas.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: